Breaking News

IKW Lahir Panggilan Jiwa Pers


MWawasan, Padang~ Kenangan bersama Pers dalam satu ikatan keluarga besar IKW (Ikatan Keluarga Wartawan),  pada acara Syukuran menyambut datang bulan suci ramadhan, Rabu (9/5) di Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

IKW  lahir karena panggilan jiwa para Pers di Kota Padang, untuk Buat sebuah wadah bersilat sosial, tidak memihak pada golongan dan partai apapun jua.

Wadah  sosial bagi pers sangat penting sekali keberadaannya yang mana selama ini tidak tahu harus kemana untuk berbagi dalam suka dan duka kehidupan para Pers di Kota ini.

IKW  lahir 18 bulan lalu, cuma beranggota sekitar 15 pemilik media awalnya, hari demi hari semangat pengurus terus bangkit tak mau mundur mengurus kegiatan sosial bagi pers, harus terus di ajak para pemilik media baik online dan cetak.

Dalam jangka waktu 18 bulan jumlah anggota IKW  mencapai 53 media yang terdiri dari media online 46 buah Mingguan 4, pengacara 2 dan tokoh masyarakat 1 orang laporan dari Sekretaris IKW Nal Koto.

Saat ini sebagai ketua IKW  Evicet Demirel  selalu memberikan motivasi, dukungan, semangat bagi seluruh anggota, terutama sekali tidak ada perbedaan di antara yang satu anggota dengan anggota lainnya, kedudukan sama, jadi tidak persoalan dan masalah yang tidak bisa di selesaikan.

IKW  menjunjung tinggi hasil dari musyawarah dan mufakat, jadi apapun yang di rencanakan, hasil dari mufakat yang di sepakati seluruh anggota, setiap keputusan ada di tangan anggota IKW.

Kegiatan sosial IKW mendapat dukungan dari berbagai kalangan di dunia pers, seperti Ketua Serikat Media Siber  Indonesia (SMSI) Yal Aziz, Ketua AWAK Indonesia  Herman Tanjung, Ketua PPWI Sumbar Syafrizal semua memberikan nilai positif bahkan dengan terus terang katakan kami salut organisasi sosial IKW, TELAH membuka mata hati Kami yakni sebuah kepedulian nyata dan kekompakan yang dibina membuahkan hasil nyata sesuai realitanya.

Maka itu, Yal Aziz, Herman Tanjung dan Syafrizal menyatakan ikut bergabung dengan anggota IKW,  segala bentuk iuran wajib dan iuran sosial hari ini kami selesaikan, sebenar kami merasa agak  malu sebab ada inovasi baru yang harus kami tindaklanjuti, tapi selama kami hanya memantau dan melihat saja, padahal sebuah gerakan besar  di bidang sosial untuk pers, Sebut Herman.

Herman tak menampik, mendengar laporan dari Sekretaris IKW Nal Koto katakan bahwa IKW telah memiliki 53 anggota semua pemilik media, ini memang luar biasa sebab selama ini mengumpulkan pers media sangat susah sekali dengan ada gerakan sosial semua menyadari penting sebuah organisasi sosial yang di amini Syafrizal dan Yal Aziz serta Ketua IKW  Ecevid Demirel.


#tf/Buya