Breaking News

Camat Bungaya, Sosok Terbaik dan Mengedepankan Inovasi


MWawasan, Gowa~ Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa yang kini dipimpin H. Abdul Salam, S. Sos sejak dilantik tancap gas dan melakukan terobosan baru, seperti melakukan blusukan ke setiap desa yang ada di wilayah tersebut.

Hal itu dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, terutama dari unsur pengurus lingkungan tingkat RT, RW, kepala dusun hingga BPD dan LPM serta lembaga tingkat desa lainnya. “Kami ingin seluruh masyarakat dapat mengetahui beberapa program unggulan Pemkab Gowa,“ katanya kepada Media Wawasan saat disambangi di ruang kerjanya.

H. Abdul Salam sapaannya menambahkan, untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat termasuk menyosialisasikan berbagai program Pemkab Gowa, dirinya akan melakukan rapat di tiap desa secara berkeliling. “Agar setiap program dan hasilnya bisa tepat sasaran dan dimengerti masyarakat, maka sejak awal sosialisasi program tersebut harus sampai langsung ke aparatur tingkat bawah, mulai tingkat ketua RT, RW dan seterusnya,“ paparnya.

Mantan Sekretaris Camat Bungaya ini juga menegaskan akan melakukan berbagai terobosan baru yang bisa mempercepat pembangunan di Kecamatan Bungaya. “Potensi SDA dan SDM di wilayah ini sangat banyak. Saya juga akan berusaha mengoptimalkan potensi tersebut, misalnya di bidang olahraga, keagamaan dan lainnya,“ bebernya.

Keinginan camat bungaya itu pun mendapat dukungan dari seluruh masyarakat bungaya. “Tentu niat baik Pak camat sangat kami apresiasi. Kami masyarakat akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan demi percepatan pembangunan wilayah,“ ujar salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.

Lanjut masyarakat mengungkapkan Dia mengatakan, masyarakat Kecamatan bungaya butuh pemimpin yang mampu memberi motivasi dan inovasi agar tercipta percepatan pembangunan wilayah. “Tentu keinginan camat ini akan menjadi pemicu kami, selaku masyarakat untuk melakukan pembangunan desa,” pungkasnya.


#Arfah/Ichwan