Breaking

Monday, May 21, 2018

Antisipasi Balapan Liar, 7 Remaja Diamankan Petugas


MWawasan, Padang~ Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang melakukan pengawasan terhadap aksi remaja yang melakukan balapan liar yang sudah meresahkan masyarakat setempat di sepanjang pantai samudra Padang, Minggu (20/5).

Demi menjaga Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Pemko padang melalui Satpol PP akan menempatkan personilnya di beberapa titik di Pantai Padang.

" Setiap subuh selama bulan Suci Ramadhan ini, kita akan letakkan personil di beberapa titik, guna antisipasi jangan sampai ada remaja kita melakukan Perbuatan yang meresahkan masyarakat kita selama Bulan Suci Ramadhan ini, dengan balap liar," Terang Yadrison (PLT) Kasat Pol PP.

Dalam pengawasan kali ini, Pol PP mengamankan 7 orang remaja beserta 8 kendaraan roda dua, yakni satu RX King, tiga Mio, dua vario, satu jupiter dan satu FU yang diduga digunakan untuk balapan liar.

" Delapan kendaraannya tersebut kita serahkan ke Polresta Padang dan remajanya kita bawa ke Mako Satpol PP, jalan Tan Malaka No 3C Padang, mereka akan kita suruh membuat surat perjanjian yang disaksikan langsung oleh pihak keluarga, baru kita lepas," Tambah Yadrison.

Lain hal dengan seorang remaja dengan inisial R (18) ini, dia langsung diserahkan petugas ke Polresta Padang, karena remaja tersebut diduga sedang terlibat Narkoba.

" Saat petugas lagi melakukan pengamanan di Pantai Padang, remaja berinisial R ini berteriak-teriak dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas, demi menjaga keamanannya inisial R kita amankan dulu ke Mako Satpol PP, saat ditanya-tanya dan diperiksa, ternyata R diduga terlibat narkoba, demi menjaga keamanannya kita serahkan R ke kepolisian," Kata Yadrison

Yadrison menghimbau kepada masyarakat Kota Padang, untuk saling menjaga ketertiban umum, selama Bulan Suci Ramadhan ini.

" Jangan biarkan anak-anak kita keluar subuh-subuh dengan membawa kendaraan, kalo mau sholat subuh cukup di masjid terdekat saja, tidak perlu jauh-jauh. Sangat di sayangkan jika di Bulan Suci Ramadhan ini kita harus melihat anak-anak kita dirumah sakit karena jatuh akibat balapan liar" himbau Yadrison.


#rel/Mufri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas