Breaking News

Ribuan Jamaah BKMT Kunjungi Masjid Islamic Center

 
MWawasan, Padang Panjang ~ Ribuan jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat hadir di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang dalam acara Wisata Dakwah dan Tabligh Akbar, Minggu (1/4). 

Acara diselenggarakan Oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Kehadiran jamaah majelis taklim dari berbagai Kabupaten dan Kota di Masjid Islamic Center itu merupakan agenda bulanan BKMT yang digilir di setiap Kabupaten Kota di Sumatera Barat, dimana bulan ini Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah pada kegiatan tersebut. 

Pemerintah Kota Padang Panjang pun mengambil inisiatif untuk menyelenggrakan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center yang diresmikan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beberapa waktu yang lalu. Langkah tersebut merupakan cara Pemerintah memperkenalkan Kehadiran Masjid Islamic Center kepada Daerah lain sebagai salah satu destinasi wisata religi yang ada di Sumatera Barat.

Turut Hadir : Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan yang diwakili oleh Plt Asisten 1 Sonny Budaya Putra, Perwakilan dari Kemenag Kota Padang Panjang, Ketua BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz dan undangan lainnya.

Penceramah pada Tabligh Akbar itu yakni Ustad Gus Reza M Syarif, Pimpinan Ponpes Kepemimpinan Islam terpadu Annuwwah yang juga merupakan Presiden Asosiasi Motivator Indonesia.

Pjs. Walikota Padang Panjang yang diwakili Plt. Asisten 1 Sonny Budaya Putra menyampaikan, ucapan terimakasih ditunjuknya Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah pada acara majelis taklim itu. "Ini suatu kehormatan bagi Kota Padang Panjang," katanya.

Menurutnya banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan majelis taklim. Selain untuk menambah pengetahuan Agama, kegiatan majelis taklim juga bisa mempererat hubungan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah.

Sonny selanjutnya menjelaskan bahwa Islamic Center itu terdiri dari sejumlah bangunan yaitu selain Masjid, juga ada convention hall, penginapan dan yang keseluruhannya dibangun di luas lahan 4,2 hektar.

"Keberadaan Islamic Center ini nantinya secara keseluruhan menjadi pusat pengembangan Islam dan kegiatan ekonomi masyarakat dengan syariat Islam," katanya. 

Masyarakat saat ini baru bisa memanfaatkan masjid Islamic Center untuk sejumlah kegiatan ke Agamaan. Untuk bangunan lain akan di kerjakan ditahun berikut.

Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Ustad Wahyu Salim menyampaikan BKMT yang memasuki usianya yang ke-37 tahun bertujuan untuk mengajak agar para jamaah majelis taklim memperkuat iman dan taqwa, menjadi jamaah yang terus menggali ilmu serta meningkatkan kwalitas ibadah. 

Hal itu terdapat dalam 10 pesan BKMT, "Mari kita ingat itu," katanya.

Sementara Kepala BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz menyampaikan maraknya penipuan yang mengatas namakan travel umrah cukup mengkhawatirkan, oleh karena itu BKMT membuka layanan konsultasi bagi yang akan melaksanakan umrah. BKMT juga memiliki jasa layanan travel umrah. "Alhamdulillah sampai saat ini BKMT belum pernah ada kendala," katanya.

Sementara Pengajian yang di berikan oleh Ustad Gus Reza M Syarif mengajak agar kita selalu menjadi pribadi yang optimis dan yakin akan kebesaran Allah SWT yang Maha Pemberi Rezeki.

Jangan ada keraguan atas Kebesaran Allah karena tak satupun makhluk Allah SWT yang ada di muka bumi ini yang tak dijamin rezekinya. (*)