Breaking News

Pemkab Sarolangun akan Lakukan Tes Urine 


MWawasan, Sarolangun~  Banyaknya peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun,  sehingga termasuk yang tertinggi di Provinsi Jambi dibandingkan Kabupaten Lainnya, tentu penggunanya bukan hanya dari kalangan manusia biasa,  remaja, anak-anak sekolah,  mahasiswa, atau juga profesi lainnya, dan tidak berkemungkinan juga kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Jajaran Pemkab Sarolangun. 

Maka dari itu,  untuk mengetahui hal tersebut  apakah di kalangan ASN ini ada yang mengkonsumsi narkoba,  baik itu ganja,  sabu atau juga jenis narkoba lainnya, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM mengakui dalam waktu dekat ini akan melakukan tes urine bagi para pegawai di jajaran pemkab sarolangun. 

" Kita sangat senang dengan rapat kerja hari ini, tadi sudah saya usulkan, kita akan bersihkan mulai diri kita sendiri,  dalam waktu dekat akan kami lakukan tes urin bagi pegawai, "kata Sekda, beberapa hari yang lalu, saat menghadiri sosialisasi pemberdayaan masyarakat anto narkoba,  di Abadi Hotel Sarolangun. 

Hanya saja,  Kata Sekda, pelaksanaan tes urine ini akan terlebih dahulu meminta persetujuan Bupati Sarolangun Cek Endra karena pelaksanaan tes urine selain membutuhkan anggaran yang cukup besar apalagi dilakukan bagi seluruh pegawai, juga memang harus serius agar pelaksanaan tes urine ini bisa berjalan dengan apa yang diharapkan. " Tapi kita lapor pak bupati dulu, kalau pak bupati berkenan kami akan segera lakukan itu, "jelasnya. 

Menurut Sekda,  saat ini di Kabupaten Sarolangun,  peredaran narkoba sudah masuk kategori Kritis, ibarat tali penyambung yang sudah mau putus, sehingga sangat diperluka  keseriusan untuk memperbaiki tali tersebut agar tidak putus. 

" Karena narkoba ini bukan lagi darurat sudah kritis ibarat tali sudah mau putus,  tadi sudah ditayangkan pak jendral,  bagaimana akibat kerusakan akibat narkoba itu sendiri. maka mari kita jauhi narkoba, dan jangan pernah coba coba," tukasnya.


#Iksan