Breaking

Thursday, April 5, 2018

Pemkab OKI Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019


MWawasan, OKI (SUMSEL)~ Setelah memaparkan secara rinci capaian dan program kegiatan prioritas usulan masyarakat yang disampaikan melalui musrenbang desa serta kecamatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Makruf, CM, S.Ip memaparkan rancangan prioritas pembangunan daerah dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 setelah.

Hal ini dikemukakannya dalam acara musrenbang RKPD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2019 dengan tema ‘pemerataan pembangunan untuk penanggulangan kemiskinan’, di aula rapat kantor Bappeda OKI, Senin (26/3) pagi.

Makruf juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI meminta agar pihak Pemerintah Provinsi Sumsel dapat membantu menyelesaikan permasalahan infrastruktur di Kabupaten OKI yang menjadi kewenangannya, terutama kerusakan jalan.

“Terutama kerusakan infrastruktur jalan provinsi, karena berada di Kabupaten OKI maka pihak pemkab yang kena ‘bully’. Padahal kerusakan tersebut merupakan kewenangan Provinsi Sumsel untuk memperbaikinya,” tegas Makruf.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati OKI, HM Rifai menyampaikan  bahwa dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten OKI telah diharmonisasikan dan disinkronisasikan dengan 5 (lima) program nasional dan 4 (empat) program prioritas Provinsi Sumsel.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKI berharap agar Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperhatikan dan membantu peningkatkan infrastruktur, khususnya ruas jalan yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten OKI, sehingga secara bertahap kesenjangan wilayah dan kemiskinan dapat berkurang. Dan kepada seluruh peserta musrenbang RKPD ini agar berperan aktif dalam setiap pembahasan,” ungkap Rifai.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya (Sosbud) Bappeda Provinsi Sumsel, Eli Suryani mengatakan, ia rasa tidak perlu lagi dijabarkan, karena semuanya tadi telah disampaikan secara rinci oleh Kepala Bappeda OKI.

“Apa yang disampaikan kali ini akan disinkronkan dengan RKPD provinsi. Mengenai pesan tadi akan kita sampaikan,” pungkas Eli Suryani dalam sambutannya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Plt Bupati OKI, HM Rifai dan unsur muspida, serta DPRD Kabupaten OKI bahkan perwakilan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.


#Febri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas