Breaking News

Bupati Cek Endra Ucapkan Terimakasih Media Beritakan Orang Miskin Sakit


MWawasan, Sarolangun~ Dengan  tentang warga miskin yang sedang mengalami sakit dan butuh biaya perobatan, yang dimuat oleh sejumlah awak Media, mulai media online TV, hingga Koran Harian baru baru ini, mendapat respon dan apresiasi positif dari Bupati Sarolangun Cek Endra.

Dia mengatakan, bahwa persoalan tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk membantu warga yang sedang mengalami kesusahan. Tentunya hal itu tidak terlepas dari peran serta pemerintah terutama para camat yang diharapkan mampu terlebih dahulu mengetahui kondisi warga di wilayahnya masing masing.

”Iya, Camat itukan mewakili Bupati di Kecamatan masing masing, mereka berhak memberikan eformasi yang terjadi di kecamatan,  terutama dalam memperhatikan masyarakat miskin, ” Ujar Cek Endra Tegas, diwawancarai usai acara pelantikan, Jum’at ( 13/04 ).

Apapun keluhan yang terjadi di tengah masyarakat, dia mengharapkan agar seluruh aparatur pemerintah Desa, Camat dan Dinas terkait dapat lebih tanggap dalam menyikapi hal yang demikian.

”Saya sampaikan bahwa tidak semua beban yang seperti itu bupati yang ngurus,  itu beban camat.  kalau ada warga yang tidak terurus,  sakit bertahun tahun,  tidak perlu lagi bupati yang harus ngantar ke rumah sakit, sekarang kan masih terjadi,'  Keluh Ce.

Atas informasi yang selalu disampaikan oleh rekan rekan media,  dia mengaku sangat terbantu dan berterimakasih sebab hal yang demikian menurutnya sangat membangun terutama mengingtkan pemerintah dan  semua elemen agar terpanggil.

” saya terus terang berterima kasih kepada kawan kawan wartawan, yang telah sering memuatkan orang orang miskin warga yang sedang sakit di media yang di ser ke facebook, pasti sayalah orang pertama yang care tentang itu dan saya langsung ambil tindakan yang baik” Katanya.

” Saya juga kepengen persoalan yang kecil kecil seperti itu bukan saya lagi ke depan turun tangan,  kan bisa pak wabup, sekda, asisten, staf ahli dan bisa kepala dinas camat dan para kades, bupati hanya kebijakan, itu yang saya harapkan ke depan untuk menerima simpati lebih baik, ” Tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tentang Isron seorang bocah warga pelawan yang mengidap penyakit leukimia yang ketika itu butuh biaya perobatan dan langsung di bantu oleh pemerintah daerah, begitu juga 3 hari yang lalu Hadi Broto seorang warga batang asai yang mengidap penyakit kulit dan mengalami kebutaan, yang telah juga di tanggapi oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.saya sangat bersyukur sekali kepada kawan-kawan media semuanya.  


#Iksan