Breaking News

Tim Gabungan Tertibkan PKL Padang Panjang

MWawasan, Padang Panjang ~ Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Padang Panjang bersama Dinas Perhubungan dan Koramil 01 Kota Padang Panjang, gelar penertiban terhadap pedagang kali lima di Pasar Kota Padang Panjang, siang keamren.

Dari pantauan www.mediawawasan.com dilapangan, tampak puluhan personil dari SatpolPP, Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang bersama-sama melakukan pemantauan dan penyisiran di lokasi pasar Padang Panjang dan menemukan beberapa pedagang kaki lima yang menggelar dagangannnya di bahu jalan pasar kota “Serambi Mekkah” itu.

Kasi Operasional SatpolPP Padang Panjang Musben Zakir saat ditemui Haluan di sela-sela penyisiran mengatakan, pihaknya hanya melakukan pendekatan persuasif dengan pedagang yang menggelar dagangang di bahu jalan.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan sempitnya salah satu ruas jalan di pasar Kota Padang Panjang, maka kami dari SatpolPP bersama Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang menggelar penertiban terhadap pedagang, penertiban disini kami lakukan dengan langkah persuasif dan memberikan pemahaman terhadap para pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk menggelar dagangannya,” terang Musben Zakir.

Dikatakannya, dari hasil penyisiran, ditemukan beberapa orang pedagang yang menggelar dagangan di bahu jalan, untuk itu pihak gabungan dari SatpolPP, Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang meminta kepada para pedagang untuk menggeser dan memindahkan dagangan mereka agar tak menghambat lalu lintas di Pasar Padang Panjang.
 
Sementara itu, Kabid Lalu Lalu Lintas Dishub Kota Padang Panjang Sukma saat dijumpai disela-sela penertiban menambahkan, selain mengamankan para PKL di pasar Padang Panjang, tim gabungan juga menertibkan kendaran yang parkir di badan jalan.

“Selain PKL di pasar Pdang Panjang, kami juga menertibkan PKL yang berjualan di bahu jalan  di sekitaran sekolah, serta para pengendara yang memerkirkan kendaraan di bahu jalan tidak luput kami berikan sosialisasi dan pemahaman,” sebut Sukma. (***)