Breaking News

Tahun 2018, 14 Milyar untuk Kecamatan Pelawan


MWawasan, Sarolangun~  Anggaran APBD Kabupaten Sarolangun pada tahun 2018 ini untuk Kecamatan Pelawan, dilokasikan anggaran sebesar 14 miliar Rupiah. Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Sarolangun Dedi Hendri,  Selasa (06/03) kemarin saat menghadiri musrenbang Pelawan. 

Disebutkan Dedi,  bahwa alokasi dana 14 Miliar tersebut dibagi-bagi dalam beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur di semua desa. "Kecamatan Pelawan tahun ini dialokasikan lebih kurang 14 miliar," katanya. 

Ketika ditanya,  soal hasil musrenbang Kecamatan Pelawan tahun 2018 ini,  Dedi mengatakan bahwa pada saat musrenbang ke delapan ini masih mengusulkan di bidang infrastruktur,  namun tetap ada yang mengarah ke bidang peningkatan ekonomi. 

"Alhamdulillah hasil musrenbang tadi, dalam musyawarah masing desa sudah menyampaikan usulan prioritas untuk 2019 mendatang, kita ingin memancing kegiatan ekonomi masyarakat yang disupport oleh peningkatan infrastruktur, seperti yang disampaikan pak bupati,  untuk mendorong ekonomi," jelasnya. 

Musrenbang kecamatan akan dilanjutkan lagi pada Rabu besok di kecamatan Cermin Nan Gedang dan Kamis besok di Kecamatan Air Hitam.  'Masih ada dua lagi yakni di CNG dan Air Hitam," tuturnya.

Sementata itu,  Plt Camat Pelawan Hudri, mengharapkan usulan yang menjadi prioritas desa pada musrenbang Kecamatan Pelawan ini dapat direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.  

"Dengan mekanisme yang dilaksanakan mulai dari musrenbang desa dan  apa yang diusulkan masyarakat. Menjadi skala prioritas di 14 desa ini dapat diakomodir 2019 nanti dengan APBD Kabupaten," katanya. 

Ketika ditanya soal Alokasi dana lebih kurang 14 miliar dari APBD Sarolangun untuk Kecamatan Pelawan pada tahun 2018 ini. Ia mengatakan proyek pembangunan di semua desa bisa terakomodir meskipun hanya ada satu kegiatan. Disebutkannya,  anggaran 14 miliar lebih itu akan dibangun pembangunan jalan,  beronjong dan box culvert dan sebagainya. 

"Diantaranya ada bangun jalan,  box culvert di beberapa desa dan salah satunya di Desa Pulau Aro akan ada pembangunan beronjong penahan jembatan gantung dengan anggaran lebih kurang 1,4 miliar," tukasnya.


#Iksan