Breaking News

Siswa SD Temukan Sabu di Lingkungan Sekolah


MWawasan, Sarolangun~ Salah seorang siswa Sekolah Dasar ( SD ) di Kabupaten Sarolangun berhasil menggagalkan peredaran narkoba, pasalnya Siswa tersebut menemukan barang haram jenis Sabu siap edar di areal yang tidak jauh dari sekolahnya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Narkoba AKP Tongam Manalu, SH. Kala ditemuai membenarkan adanya penemuan itu. Diterangkannya bahwa kronologis penemuan itu saat salah seorang siswa SD N 3 Sarolangun sedang bermain di luar pekarangan sekolah.

Tiba tiba satu dari anak itu menemukan satu buah botol afitson, tanpa disengaja saat dibuka botol tersebut ternyata ada 6 buah plastik yang sudah dikemas berisi serbuk bening diduga Sabu, merasa penasaran anak itu langsung membawanya ke dewan guru kemudian gurupun merasa curiga dengan benda itu. Lalu oleh sang guru langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Sarolangun.

Mendapatkan informasi itu kasat narkoba bersama anggota langsung bergerak turun ke lokasi dan mengamankan barang haram itu.

“Benar, ada anak SD N 3 Sarolangun menemukan sabu di dalam botol minyak afitson yang ditemukan di luar pekarang sekolah dekat semak semak yang juga tidak jauh dari sekolah tersebut. Saat ini juga sudah kita amankan.” Kata Kasat Narkoba Kamis ( 01/02 ).

Hingga saat ini pihak Satuan Narkoba Polres Sarolangun masih terus melakukan penyidikan dan pengembangan terkait kasus itu hanya saja dari pengembangan sementara belum ditemukannya identitas pemiliknya.

“Hingga saat ini pelaku belum kita temukan. Tapi kasus ini akan terus kita lakukan penyelidikan,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak sekolah belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


#Iksan