Breaking News

Pjs. Walikota Padang Panjang Serahkan LKPD ke BPK RI

MWawasan, Padang Panjang ~ Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MSi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 kepada BPK RI perwakilan Sumatera Barat, Kamis (29/3).

LKPD itu diberikan langsung kepada Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo, SE, MSi Ak.

Acara yang berlansung diruang kerja Kepala BPK itu, turut dihadiri Plt Sekda/Kepala DPPKAD Indra Gusnady dan kepala Inspektorat Kota Padang Panjang dan sejumlah auditor BPK.

Pasca penyerahan LKPD tersebut, nantinya pihak BPK akan menerjunkan tim auditornya ke lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Menurut keterangan yang diperoleh, BPK akan menurunkan tim auditornya mulai senin (2/4) hingga 26 Mai 2018.

Pjs.Walikota Padang Panjang, Irwan, menyampaikan bahwa Pemko Padang Panjang akan tetap komit melaksanakan penyelenggaraan pemerintah daerah yang transparan dan akuntabel.

Menurut Irwan, seluruh badan publik dan instansi lainnya yang memiliki kewenangan mengelola keuangan, haruslah dipertanggung jawabkan, apalagi uang negara.

"Apapun hasil audit nantinya, akan kita serahkan sepenuhnya kepada pihk BPK. Namun kita Optimis, Padang Panjang akan kembali meraih Opini WTP seperti tahun lalu," ujar Irwan optimis.-- 
 (ce)