Breaking

Tuesday, March 20, 2018

Pjs Wako Padang Alwis Ikuti KNTI


MWawasan, Kebumen (JAWA TENGAH)~
Pjs Walikota Padang, Alwis mengikuti rangkaian kegiatan Kolaborasi Nasional Tunas Integritas (KNTI) I Tahun 2018 di Hotel Mexolie, Panjer Kabupaten Kebumen.

Acara tersebut diselenggarakan Sekretariat Bersama Integritas Nasional dengan tuan rumah Pemerintah Kabupaten Kebumen yang  dibuka langsung Pjs Gubenur Jawa Tengah yang diwakili Inspektur Provinsi Jawa Tengah Siswo Laksono, Selasa (20/3).

Untuk memperkuat integritas Pemko Padang dalam pembangunan nasional, pada kesempatan itu, Pjs Walikota Padang Alwis mengikutsertakan Staf Ahli Pemko Padang Dian Fakri dan Inspektorat Pembantu Pemkot Padang Jasrizal. 

KNTI pertama 2018 mengusung tema “Integritas Nasional Semakin Kuat Dengan Kejelasan Struktur, Gotong Royong Pendanaan dan Dukungan Digitalisasi”. KNTI I ini dilatarbelakangi oleh pembangunan budaya integritas nasional sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia yang berintegritas dengan melibatkan semua pilar penting bangsa.

Sampai akhir 2017, sudah tergabung 150 Kementerian, Lembaga, Organisasi, dan Pemerinah Daerah (KLOP). Sebanyak  60 KLOP sudah melakukan workshop dan 25 KLOP sudah menyusun panduan pembangunan budaya integritas, serta 3 KLOP yang membuat pemetaan risiko KKN.

Dengan demikian, KNTI memiliki peran strategis untuk dapat menutupi kesenjangan antar KLOP melalui saling sharing dan saling bantu agar budaya integritas dapat meningkat secara signifikan.

KNTI  satu 2018 diselenggarakan pada 20-22 Maret 2018, dengan materi  diskusi panel tentang dukungan positif stakeholder aparat penegak hukum dalam mewujudkan visium dan budaya Integritas KLOP, serta Kolaborasi untuk Knowledge ManagementPembangunan Budaya Integritas dan Penguatan Peran Core Integrity Pembangunan Budaya Integritas Nasional.

Selanjutnya, materi kolaborasi tentang pemetaan, monitoring dan penghargaan grade progress pembangunan budaya integritas, tindaklanjut dari quick wins hasil Rembuk Integritas Nasional III, penguatan struktur dan legalitas pembangunan budaya integritas, Pusat kajian dan piloting pembangunan budaya integritas di perguruan tinggi serta perannya dalam pembuatan regulasi dan pengukuran dampak pembangunan budaya integritas, penguatan peran core integrity dalam sectoral integritypanel, penjabaran kegiatan nyata 7 komponen komite integritas.


#th/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas