Breaking News

Pemkab Sarolangun Wacanakan Bangun Taman Technopark


MWawasan, Sarolangun~  Bappeda Kabupaten Sarolangun saat ini mewacanakan untuk membangun Taman Techno Park,  di Kabupaten Sarolangun. Dimana Taman tersebut merupakan program terbaru yang ingin dilakukan oleh Pemerintah saat ini. 

Hal itu dikatakan oleh Kabid Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Sarolangun, Alkhawarizmi,  Rabu (07/03) kemarin di sela aktivitasnya. 

Menurutnya Taman Technopark tersebut akan memiliki sejumlah fasilitas yang didalamnya dibangun Gedung Pusat Pendidikan,  Gedung Kantor Bersama,  Gedung serba guna, gedung olah raga, Asrama, Ternak, Mesjid, Ruang Terbuka Hijau, Jaringan internet dan juga fasilitas lainnya. 

"Kita wacanakan bangun technopark di sarolangun, kita masih melakukan meneliti kira kira layak atau tidak dibuat seperti itu, dan kita sudah dapat surat dari Pemerintah Provinsi," katanya. 

Ia juga menjelaskan dalam waktu dekat ini akan melakukan studi ke Solo Technopark, di Surakarta,  Jawa Tengah, dalam rangka sebagai bahan penelitian dan pengembangan terkait dengan wacana tersebut. 

"Taman Techno Park, butuh lahan sekitar 25 hektar, dan kita akan ke solo,  untuk melakukan studi solo techno park,  minggu depan. Kalau merangin, punya geo park.  kita ingin ada technopark," tukasnya.


#Iksan