Breaking News

MUI Sarolangun Gelar Rakorda Perdana Tahun 2018


MWawasan, Sarolangun~  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sarolangun, Rabu (07/03) kemarin menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) perdana pada tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Sarolangun. 

Dalam kegiatan itu,  dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Kejari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, SH,  Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali, Ketua MUI Dr H Maryadi Syarif, M. Pd, Kabag Kesra Fuady, Para tokoh Ulama, Pengurus MUI Sarolangun priode 2017-2022.

Ketua MUI Sarolangun Maryadi Syarif dalam sambutannya mengatakan rakorda pertama tahun 2018 ini dengan tema meningkatkan peran ulama bersama umaro mengawal syariah dan aqidah ummat menuju sarolangun yang lebih sejahtera. 

Dalam rakorda ini,  kata Maryadi para pengurus MUI melalui komisi-komisi akan menyusun program kerja MUI priode 2017-2022, yang dilaksanakan selama satu hari penuh. 

"Kita harapkan kehadiran MUI sarolangun dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten sarolangun, dan dalam kegiatan ini komisi akan membuat draft program kerja yang selaras dengan program MUI Pusat dan Provinsi," katanya. 

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan Rakorda ini diharapkan dapat mempertajam program kerja MUI kedepannya, kemudian bagaimana peran MUI ini sebagai mitra pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah. 

"Saya sangat berharap seluruh pengurus MUI bisa membantu pemerintah, program keagamaan khususnya. Dan saya selalu tonjolkan program keagamaan ini,  melalui Pondok Pesantren dan madrasah, program agama sholat berjamaah, mari kita bergandengan tangan,' tukasnya.


#lksan