Breaking News

H. Arnis Saleh Wakafkan Tikar Sholat Untuk IC Padang Panjang



MWawasan, Padang Panjang ~ Untuk maksimalkan beroperasinya gedung Masjid Islamic Center Padang Panjang salah seorang pengusaha nasional asal Kota julukan Serambi Mekah yakni H. Arnis Saleh tela mewakafkan tikar permadani, Senin (12/3) kemaren.

Karena, sejak diresmikannya Islamic Centre Padang Panjang itu, pada 9 Februari lalu oleh ketua MPR RI, Zulkifli Hasan,  memang langsung digunakan sebagai tempat ibadah oleh kaum Muslimin, baik itu masyarakat tempatan maupun masyarakat luar yang sengaja berkunjung ketemapat yang megah dan nyaman itu.


Namun, kendati sudah beroperasi sebagaimana layaknya sarana ibadah, tapi sejumlah sarana pendukung masih belum memadai untuk standar gedung Islamic Centre di daerah berjuluk Serambi Mekah ini.

"Yaa, Islamic Centre masih membutuhkan tikar sholat, sound sistym dan genset serta alat lainnya," ujar Katik Eri, Kabag Kesra Setdako, selaku penanggung jawab sementara beroperasinya Islamic Kota Padang Panjang

Bak gayung bersambut, kondisi tersebut didengar oleh H. Arnis Saleh, salah seorang pengusaha nasional, asal Kota Padang Panjang.

Pengusaha dermawan yang banyak berwakaf untuk bidang keagamaan ini, langsung membantu kebutuhan seluruh tikar sholat di Masjid Islamic Centre yang luas itu.

Wakaf sebanyak 18 bal permadani tebal untuk tikar sholat tersebut, diserahkan dan diantarkan langsung oleh dokter Susi Arnis, putri H. Arnis Saleh, ke Islamic Centre, kawasan Koto katiek, Kecamatan Padang Panjang Timur.

“Kami dari keluarga H. Arnis Saleh berharap, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya” harap dokter Susi.

Namun menurut dr. Susi, jika Allah mengizinkan, kami juga berrniat untuk memberikan bantuan lagi buat Islamic Centre Kota Padang Panjang, sesuai apa yang dibutuhkan.

(Plt) Asisten III Pemko Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, MSi, saat menerima wakaf keluarga H. Arnis. menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga.

Menurut Sonny,, fasilitas yang ada sekarang, memang belum memadai untuk menunjang aktifitas keagamaan di gedung Islamic Centre tersebut

"Alhamdulillah, dalam waktu tidak terlalu lama, sudah ada infak/ wakaf yang diterima untuk gedung Islamic Centre ini," ujar Sonny senang.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang Panjang sudah membuka rekening bagi umat yang mau bersedekah, wakaf dan infak untuk IC.

Kabag Kesra Drs. Eri Katik Majo Endah menambahkan, bahwa pihak Pemko Padang Panjang sangat bersyukur, Masjid IC mendapatkan wakaf tikar sholat full untuk keseluruhan ruang sholat Masjid IC.

“Alhamdulillah, kita dapat wakaf tikar permadani sholat full untuk seluruh ruangan dari Bapak H. Arnis Saleh. Ini sungguh sangat luar biasa, hari ini tikar dan nanti akan dibantu lagi dengan genset dan sound system, karena setiap wirid kita hanya menggunakan sound system yang biasa dan itupun suaranya kurang bagus,” tutur Eri Katik sangat senang.

Islamic Center Padang Panjang akan dijadikan tempat wirid setiap Jum’at dan pada 1 April nanti BKMT Sumatera Barat akan mengadakan kegiatannya di sini. (red/bud).