Breaking News

DPRD Palalawan Kunjungi Padang Panjang

MWawasan, Padang Panjang ~ Rombongan Pansus Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau berkunjung ke DPRD Kota Padang Panjang, Kamis kemaren. Kedatangannya disambut Sekretaris DPRD Padang Panjang, Zulkifli, SH beserta jajaran.

Rombongan ini dipimpin Suprianto, membawa delapan anggota dan Sekwan serta tiga pendamping. Sebelum ke DPRD rombongan Pansus DPRD Pelalawan ini ke Bagian Hukum Setdako Padang Panjang disambut Kabag Hukum Syahril, SH. MH.

Dalam kunjungan mereka ke Padang Panjang, Suprianto menyampaikan maksud dan tujuannya untuk silaturrahmi dan sekaligus sharing berkaitan dengan proses pembentukan Ranperda serta penganggaran dan pelaksanaan sosialisasi Perda.

Salah seorang dari rombongan, Masrul Zakir menanyakan pelaksanaan kegiatan reses DPRD dan penerapan pembayaran non tunai di Padang Panjang. Pertanyaan itu dijawab Sekwan DPRD Padang Panjang, Zulkifli.

Menurut Zulkifli, pelaksanaannya kegiatan Reses DPRD bisa dilakukan secara perorangan atau secara kolektif sesuai dengan Daerah Pemilihan masing-masing yang difasilitasi Sekretariat DPRD. Berkaitan dengan penerapan cashless atau pembayaran non tunai, katanya, Pemko Padang Panjang sudah memulai sejak bulan Oktober 2017.

Zulkifli menyebutkan Anggota DPRD Padang Panjang, saat ini sedang reses. Hadir pada kesempatan itu, Kabag Keuangan, Kasubag Risalah, Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Padang Panjang. (***)