Breaking News

Dinas Pariwisata Padang Panjang Diunjungi Komisi IV DPRD Kab. Agam



MWawasan, Padang Panjang ~ Seakan tak pernah sepi pengunjung. Kali ini giliran rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Agam berkunjung ke Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang tentu saja selaku Dinas Pariwisata menjamu rombongan yang berkunjung tersebut, Selasa (13-3-2018).

Romobongan yang berjumlah 15 orang itu dipimpin, Wakil Ketua DPRD Taslim, S.Ag saat berdiskusi membahas segala tentang persoalan pengembangan potensi Pariwisata kedua Daerah.

Kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Agam itu disambut Sekretaris Dinas Drs. Dalius didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Busmar Candra, S.Kom di aula Dinas Pariwisata yang beralamat di Jl. Bustanil Arifin Komplek PDIKM Silaing Bawah.

"Jujur, kami belum berani mematok berapa target PAD yang diperoleh Dinas Pariwisata Kab. Agam, karena belum jelasnya arah dan kemasan Pariwisata di Daerah kami. Untuk itulah kami datang ke Padang Panjang guna berdiskusi", sebut Taslim.

Rombongan Komisi IV melihat, bahwa Kota Padang Panjang disamping keberagaman destinasi, juga berhasil menggelar berbagai even hingga berskala internasional. Sebagai contoh tahun lalu even Minangkabau Silek Retreat sangat mendapat apresiasi dari berbagai peserta luar Negeri, belum lagi even-even lomba lainnya yang kami rasa patut kami acungkan jempol untuk Dinas Pariwisata Padang Panjang.

Menanggapi hal ini Sekretaris Dinas Pariwisata Dalius menyebutkan, "Selain fokus menggiatkan promosi, kami jajaran Dinas Pariwisata berkomitmen kuat untuk berbenah dan berusaha senantiasa memberdayakan komunitas yang ada, dan membangun situasi dan komunikasi bersama masyarakat, sehingga ke depan, masyarakat pulalah yang akan merasakan manfaat dan dampak ekonominya," sebut Dalius

Apalagi dengan keberadaan Homestay-Homestay di lingkungan masyarakat yang telah memberikan dampak baik terhadap ketersediaan sarana dan prasaran sebagai penunjang kunjungan wisatawan.

"Dengan demikian kami dapat terus fokus dan giat mengangkat nilai jual sektor-sektor pariwisata di Padang Panjang, seperti wisata budaya, wisata alam, wisata religi, kuliner dan yang tak ah menariknya adalah wisata edukasi," tutur Dalius membeberkan. (***/Harry Sulistio Photography)