Breaking News

Bagi Desa Shalat Berjamaah Paling Ramai, Kadesnya akan Diumrohkan Bupati


MWawasan, Sarolangun(JAMBI)~  Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra berjanji akan kembali memberikan hadiah umroh bagi para Kepala Desa yang berprestasi,  seperti beberapa minggu yang lewat Bupati Cek Endra memberikan hadiah umroh bagi Kades yang pengelolaan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang terbaik se Kabupaten Sarolangun. 

Kali ini bukanlah prestasi dibidang keuangan atau sistim pemerintahan desa, namun akan diberikan hadiah umroh bagi Kades yang didesanya menjadi Desa yang jamaahnnya dalam melaksanakan sholat berjamaah paling ramai. 

"Kita lakukan evaluasi dan mana yang paling bagus kita berikan rewardnya,  hadiah umroh bagi kades yang di desanya sholat berjamaah paling ramai, tahun depan," kata Cek Endra dihadapan para Kades kala menghadiri Musrenbang di Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan. 

Ia juga meminta agar para Kades kedepannya memiliki satu mesjid binaan di desanya,  yang memang jamaahnya dalam melaksanakan sholat berjamaah selalu ramai. Dan ia akan menjadwalkan nanti,  semua desa mendapatkan giliran sholat shubuh keliling. 

"Kades harus ada mesjid binaan di desanya, Kemudian saya juga meminta dukungan pelaksanaan sholat berjamaah, semua desa harus dapat giliran sholat shubuh keliling," jelasnya.

Kemudian, ia juga menegaskan agar para Kepala Desa ikut berpartisipasi membantu pembangun mesjid di Desanya, dan diharapkan jangan meminta sumbangan lagi ke luar desa,  apalagi ke Bupati Sarolangun.  Pasalnya,  Dana untuk Desa saat ini sudah sangat besar. 

Ia menyarankan agar Dana Bantuan Provinsi digubakan sebagian untuk bantuan pembangunan sarana ibadah di Desanya, setidaknya dialihkan sebesar 20 juta rupiah. 

"Jangan pak kades biarkan masyarakat atau panitia mesjid mengajukan profosal ke luar, apalagi bupati. alokasikanlah,  jangan minta-minta terus. kedepan yang kecil kecil selesaikan di desa. dan saya sarankan dana bantuan dari provinsi untuk digunakan bantuan sarana ibadah,  20 juta alihkan untuk bangun sarana meajid itu,", tukasnya.


#Iksan)