Breaking

Sunday, February 4, 2018

Sebelum Kunjungan Presiden Jokowi ke Dharmasraya, Pemkab Lakukan Berbagai Persiapan


MWawasan, Dharmasraya~ Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diagendakan berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya pada hari Rabu, 7 Februari 2018 mendatang. Kedatangan Presiden Jokowi ke Ranah Cati Nan Tigo adalah dalam rangka Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL dan Launching Program Padat Karya ke PUan di Dharmasraya.

Sekaitan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sudah melakukan berbagai persiapan terkait apa-apa saja yang dibutuhkan untuk penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu. Dan tentunya, persiapan ini juga untuk memastikan kenyamanan presiden saat berada di Dharmasraya.

Minggu (04/02), diawali dengan Rapat Persiapan bersama seluruh Kepala SKPD di rumah dinas bupati, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan, turun ke lapangan untuk meninjau sejumlah lokasi yang akan disinggahi presiden saat  berada di Dharmasraya nanti. Terutama sekali lokasi yang akan menjadi tempat pendaratan helikopter presiden, yakni di Sport Center Dharmasraya.

Namun, berdasarkan hasil survei bersama dengan pihak TNI, akhirnya lokasi pendaratan helikopter presiden dipindahkan ke lapangan bola kaki Kanagarian Pulai, karena sejumlah pertimbangan.

Dalam kegiatan peninjauan ini, bupati dan wakil bupati juga tampak didampingi oleh Plt Sekda, Leli Arni, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Selain meninjau lokasi pendaratan helikopter presiden, bupati dan rombongan bersama dengan pihak dari Dirjen PPMD Kementerian Desa dan PDT, juga melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan embung di Sitiung. Sebab direncanakan, lokasi ini juga menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi presiden saat berada di Dharmasraya.

Kepada masyarakat, bupati menghimbau untuk menyambut dengan sukacita kedatangan presiden ke Dharmasraya. Sebab ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi daerah, dikunjungi langsung oleh pemimpin negeri ini.


#*/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas