Breaking News

Pasar Padang Panjang Diresmikan

MWawasan, Padang Panjang ~ "Saya tidak menginginkan masyarakat Kota Padang Panjang menjadi pengangguran," kata Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA saat meresmikan Pasar Pusat Kota Padang Panjang, Minggu (11/2).

Acara yang di hadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, Ketua DPRD Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, Forkopimda, Plt Sekda Indra Gusnady, SE, M.Si, Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, serta ratusan masyarakat Kota Padang Panjang dan yang istimewa H. Arnis Shaleh ayahanda dari Walikota Padang Panjang.

Hendri Arnis mengatakan, Pasar ini dibangun dengan dana 106 milyar dan murni dengan APBD Kota Padang Panjang. Karena dibangun dengan APBD Kota Padang Panjang, maka diprioritaskan untuk masyarakat Padang Panjang.

"Ini pasar untuk warga Kota Padang Panjang, karena merekalah yang dari dulu menempati pasar disini, pasar yang dulu sudah tak nyaman lagi maka saya dirikan lah pasar pusat ini," ujar Hendri Arnis.

Khusus warga yang berada diluar Padang Panjang boleh menempati Pasar disini, jika masih ada sisa kios yang lain, pakai lah manfaatkanlah.

Hendri Arnis menambahkan, untuk pengurusan pendaftaran pasar tidak dipungut biaya apapun, kalau ada yang minta biaya lapor ke pihak yang berwajib.

"Memang pasar ini belum sempurna, parkiran belum ada, jalan kesini juga belum tapi nanti akan kita bangun dan akan kita sempurnakan," ucap Hendri Arnis.

Terimakasih untuk seluruh warga Kota Padang Panjang yang telah mendukung pembangunan pasar ini, pergunakanlah sebaik-baiknya. "Inilah yang bisa saya buat untuk kampung halaman saya, semoga ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat Padang Panjang," kata Hendri Arnis dengan mata berkaca-kaca.

Sedangkan Novi Hendri mengatakan, Masyarakat memang sudah cukup letih dan lelah menunggu hal ini, dan Alhamdulillah hari ini Pasar yang megah sudah berdiri.

"Walau kondisi hari ini belum bisa ditempati, insya Allah tahun 2018 seluruh pedagang bisa menempati dan berjualan disini," kata Novi Hendri.

"Apa-apa yang kurang dari pasar kita ini mari kita satukan tekat, kita diskusikan, bahu membahu untuk membangun kekurangan pasar kita ini," tambah Novi Hendri

Disamping itu Indra Gusnady yang juga ketua panitia pembangunan pasar mengatakan, Bangunan pasar ini terdiri dari 1227 kios, yang diperuntukkan untuk warga Padang Panjang.

"Kita masih menunggu sedikit lagi pembangunan pasar ini, beberapa proses yang telah dilalui, mulai dari pembangunan, pendaftaran, peresmian hingga nantinya akan ditempati pedagang pasar," kata Indra Gusnady.

Secara fisik pasar ini sudah bisa dipakai, namun ada beberapa hal yang kurang, seperti halnya parkiran, jalannya dan lain sebagainya.

Begitujuga dengan Arnis Shaleh ayahanda dari Hendri Arnis mengatakan, muda-mudahan Pasar ini dapat berguna untuk masyarakat Kota Padang Panjang, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

"Jagalah pasar ini, jangan ada lagi pengangguran ditanah kelahiran kita ini, karena saya dulu juga pedagang keliling di Kota ini, saya harap kedepannya Kota Padang Panjang akan lebih baik lagi," tutup Arnis Shaleh.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Prasasti oleh Walikota Padang Panjang dan disaksikan oleh seluruh stekholder serta masyarakat Padang Panjang. (*)