Breaking News

Kapolda Jambi Kunjungan Kerja dengan Bupati Sarolangun


MWawasan, Sarolangun~  Kunjungan Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Mukhlis Ke Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko di sambut hangat oleh Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra Di Dampingi Wakil Bupati H. Hillalatil Badri di rumah dinas Bupati,  Selasa ( 27/02).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Drs Tibroni Rozali, Kapolres Sarolangun AKBP  Dadan Wira Laksana, Kejari Ikhwanul Hakim SH. Dandim Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Unsur OPD, Ketua PKK Hj Rosita Endra, Ormas , OKP dan sejumlah tokoh masyarakat Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolda Jambi di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. "Selamat datang pak kapolda, beliau ini tidak asing dengan Sarolangun  apalagi pak kapolda asli putra jambi , beliau juga guru saya belajar nembak di Perbakin,"  kata Cek Endra.

Dia juga menyampaikan beberapa hal yang menyangkut kondisi kebutuhan wilayah sarolangun saat ini, di antaranya persoalan keamanan masyarakat terkait Pospol yang di bangun oleh pemkab yang berada di Kecamatan Limun,Cermin Nan Gedang ,Pelawan, Mandi Angin Dalam dan Air Hitam. Namun pos itu hingga kini belum juga diisi.

"Ada beberapa masalah yang saya sampaikan, pertama persoalan Pospol yang dibangun di beberapa kecamatan namun hingga hari ini belum juga ada personil Kepolisian yang menempati. Untuk itu kami minta agar bapak kapolda mempasilitasi anggotanya untuk menempati itu , sebab masyarakat butuh pengamanan," jelas Cek Endra.

Kemudian persoalan rencana rencana pembanguan Jambi Driving Sefti Centre yang berada di wilayah Kecamatan Bathin VIII, yang nantinya bisa digunakan untuk pelatihan tes uji kompentensi dalam mengendarai atau uji SIM.

"Di samping bisa untuk uji berlalulintas lokasi ini juga multi pungsi, tempatnya akan kita tkital sebaik mungkin sehingga bisa juga tempat masyarakat kit berekreasi, Rencana pembangunannya akan kita anggarkan tahun 2019," sambungnya Lagi.

Di samping itu pihak pemkab Sarolangun kedepan akan menganggarkan pembelian mobil ambulance untuk keperluan pihak Satlantas Sarolangun dalam menangani korban kecelakaan di wilayah Sarolangun.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs . Muchlis dalam sambutannya sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap pihak Polres Sarolangun.
"Kami menyambut baik apa yang sudah di bantu kepada anggota kita di sini, bulan maret akan kita siapkan anggota untuk segera menempati pospol yang ada di setiap kecamatan, pak kapolres tolong segera ajukan persyaratan dan kesiapan administrasi untuk persoalan ini," Kata Kapolda.

Dia juga menyambut baik atas rencana pemerintah daerah untuk membangun Driving Sefti Centre yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Rencana driving sefti center saya sangat setuju, ini sangat baik untuk menyadarkan masyarakat kita akan pentingnya aturan berlalu lintas, kemudian terimakasih juga atas rencana bantuan mobil ambulan, sebab ini juga sangat penting menyangkut kebutuhan masyarakat," tandasnya.


#Iksan