Breaking

Wednesday, February 21, 2018

Kapolda Jambi Ajak IWO Ciptakan Iklim Postif di Pilkada


MWawasan, Jambi~ Kapolda Jambi Brigjend POL. Drs. Muchlis AS, M. H mengajak organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk turut menciptakan iklim positif dalam menyambut pesta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya saat menerima langsung kunjungan silaturrahmi Pengurus Wilayah IWO Provinsi Jambi, Selasa (20/2), di Mapolda Jambi.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IWO Provinsi Nurul Fahmy, Sekretaris Erwin Majam dan pengurus lain serta Iksan dari Wartawan Surat Kabar Wawasan (www.mediawawasan.com).

Menurut Muchlis, kehadiran IWO dapat menjadi sebuah gebrakan dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, terutama dalam menyajikan pemberitaan.

"Saya apresiasi dan bangga hadirnya teman-teman IWO ini, semoga ini dapat terciptanya hubungan mutualisme, terlebih lagi masa Pemilukada ini, mari bersama kita ciptakan iklim yang sejuk, damai, pemberitan yang konstruktif dalam menjaga Pilkada yang sehat," ujar Muchlis. 

Turut dikatakannya, hal yang terpenting dalam menyambut pesta Pilkada adalah tetap menjaga kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan.
"Demokrasi sebagai landasan kita, jadi siapa pun terpilih kita tetap bersatu, dan masing-masing paslon harus siap dipilih dan siap tidak dipilih," katanya.

Muchlis berharap keberadaan IWO juga mampu berperan aktif dalam menagkal segala pemberitaan bohong (hoax) yang dapat memperkeruh suasana pilkada terlebih yang dapat memecah belah persatuan.

Sementara Ketua IWO Provinsi, Nurul Fahmy mengatakan, silahturahmi ini tak lain untuk mempererat kerjasama wartawan dan polisi. Terlebih, dengan semakin dekatnya Pilkada, memperkuat kerjasama wartawan dan polisi diharapkan dapat meminimalisir ganguan Kamtibmas. 

"Baik dari pemberitaan bohong, media kaleng atau gangguan yang diciptakan pihak yang tak bertanggungjawab lainnya," ungkapnya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas