Breaking

Wednesday, February 21, 2018

Jelang Pilkades Serentak, Dukcapil Akan Genjot Perekaman e-KTP 


MWawasan, Sarolangun~  Dinas Kependuduk dan Catatan Sipil (Dukcapil)  Kabupaten Sarolangun saat ini tengah gencar turun ke desa-desa dalam melakukan perekaman e-KTP, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang direncanakan pada bulan Juni mendatang. 

Hal itu dikatakan Kadis Dukcapil,  Helmi, Rabu (21/02)  kemarin,  saat di konfirmasi koran ini.  Ia menyebutkan bahwa menjelang Pilkades mendatang,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sarolangun, melakukan koordinasi agar bagi desa yang mengikuti pilkades dilakukan perekaman dan percetakan e-KTP. 

Sedikitnya ada 39 desa yang akan mengikuti pelaksanaan pilkades serentak mendatang,  dan pemilihannya pun dilakukan secara online atau sistim e-voting,  maka tentunya warga harus memiliki e-KTP sebagai syarat untuk memilih. 

"Pemdes kemarin koordinasi dengan kita, agar perekaman di desa yang melaksanakan pilkades untuk diprioritaskan. jadi dimana desa yang ikut pilkades kita akan genjot dan proses perekaman dan percetakan secepat mungkin," katanya. 

Ia juga menjelaskan,  pihaknya saat ink sudah turun ke sejumlah desa, seperti di Desa Mentawak Ulu,  Desa Bernai Dalam,  Desa Dusun Baru,  Desa Pulau Aro,  Desa Jati Baru serta Desa Pasar Singkut. 

"Kami tiap hari turun" kemarin di Desa Dusun Baru Kecamatan Air Hitam, karena pada eksekusinya PMD, dan akan jadi prioritas kita menjelang pilkades,  insa allah akhir april sudah harus clear," jelasnya. 

Seperti di Desa Pasar Singkut, lanjutnya pada hari senin kemarin,  pihaknya menyerahkan 269 e-KTP kepada warga dan melakukan perekaman sebanyak 60 orang yang insa allah dalam waktu dekat ini juga akan diselesaikan.

Sementara itu,  Kadis PMD Ahmad Zaidan,  mengaku sangat mengapresiasi atas dukungan Dukcapil dalam melaksanakan perekaman dan percetakan e-KTP di Desa yang akan mengikuti pilkades ini. Ia berharap pelaksanaan pilkades mendatang bisa berjalan dengan lancar. 

"Ya,  kita sudah berkoordinasi denhan dukcapil,  alhamdulillah ditanggapi dengan baik.  kita sangat berterima kasih atas dukungan itu, serta atas kerja sama dari dukcapil. insa allah bulan juni,  akan dilakukan pilkades serentak," tukasnya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas