Breaking News

Hadapi Persiapan Asian Games 2018, Para Atlet Diingatkan Bahaya Doping

MWawasan, Jakarta~ Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana di dampingi Kepala PPITKON Edi Nurinda Susila membuka kegiatan sosialisasi pemeriksaan/tes kesehatan, obat-obatan, dan suplemen produk PT. Kimia Farma, di RSON Cibubur, Jakarta Timur,  Rabu (7/2) pagi. Sosialisasi ini dimaksudkan turut mendukung prestasi atlet pada perhelatan akbar Asian Games 2018 mendatang.

Waktu yang semakin dekat, kurang dari 200 hari menuju Asian Games diperlukan kerja bareng semua pihak demi performa atlet yang tinggi sehingga prestasi dapat diperoleh dengan sukses sesuai yang diharapkan. Sebagai sarana penunjang performa atlet diperlukan obat-obatan dan suplemen dengan tetap selalu mewaspadai kandungan di dalamnya agar jangan sampai merugikan atlet saat bertanding karena mengandung zat-zat doping.

"Pemerintah mendukung penuh setiap kerjasama seperti dengan Kimia Farma sebagai penyedia obat-obatan dan suplemen untuk penunjang performa atlet. Namun ada satu hal penting yang harus diwaspadai yaitu harus ada semacam pengawasan atau verifikasi sebelum digunakan atlet agar aman dari zat-zat yang termasuk kategori doping. Kasihan atelt yang sudah mempersiapkan dengan baik tetapi harus gagal bertanding atau bermasalah karena ada obat-obatan atau suplemen yang mengandung zat doping sebagaimana yang selalu dirilis update oleh WADA (World Anti-Doping Agency)," tegas Deputi IV saat membuka acara.

Dari pihak pimpinan Kimia Farma, Herman Tarigan menyampaikan bahwa suatu kehormatan sebagai BUMN terbesar yang bergerak dibidang obat-obatan dan suplemen diikutsertakan dalam event bergengsi Asian Games. "Kami sebagai BUMN terbesar dibidang obat-obatan dan suplemen menyampaikan terima kasih diikutsertakan dalam event bergengsi Asian Games sebagai mitra terpercaya mendukung performa atlet," ucapnya. Hadir dalam acara pembukaan, Plt Direktur RSON Erni Yustisiani, Forum Dekan, dan pimpinan cabang-cabang olahraga.


#cah/rel/buya