Breaking News

Ada Apa, Kantor Bupati Sarolangun Dipasang Toa


MWawasan, Sarolangun~  Kantor Bupati Sarolangun saat ini ternyata dipasang alat pengeras suara berupa toa, disetiap lorong ruangan. Lalu,  apa sebenarnya tujuan dibuatnya alat pengeras tersebut, sehingga dipasang di perkantoran utama Pemkab Sarolangun. 

Menurut Keterangan Kabag Umum Setda Sarolangun, Tarmizi, Senin (26/02) kemarin, mengatakan bahwa pemasangan toa tersebut bertujuan untuk pengeras suara adzan yang berkumandang di Musholla Kantor Bupati Sarolangun. 

Dengan harapan,  semua pegawai yang bekerja di Kantor Bupati untuk segera berhenti dan berangkat menuju Musholla,  guna melaksanakan shilat berjamaah, baik pada waktu sholat Dzuhur ataupun sholat Ashar. 

"Yang jelas itu memberikan informasi sebagai ajakan untuk mengikuti sholat berjamaah,  itukan panggilan allah melaksanakan sholat berjamaah dan tidak ada alasan lagi kalau adzan tidak terdengar saat berkumandang," katanya. 

Ia juga menjelaskan bahwa alat pengeras suara tersebut, saat ini dipasang sebanyak tiga alat yang diletakkan dalam sudut tiap lorong dalam Kantor Bupati. 

"Setiap ruangan kita kasih himbauan sholat berjamaah, dan ada tiga lorong yang kita pasang toa. salah satunya ditempat yang sulit dijangkau,  dan itu khusus untuk dilingkungan kantor Bupati," jelasnya. 

Ia menegaskan pemasangan toa tersebut dilakukan sebagai upaya dalam melaksanakan program sholat berjamaah yang digencarkan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Hillalatil Badri,  dimana program tersebut harus dimulai dari jajaran pegawai untuk memberikan contoh kepada masyarakat.


#Iksan