Breaking News

Wabup Melaksanakan Panen Ikan Lele


MWawasan, Sarolangun~ Bupati Sarolangun H. Cek Endra melalui Wakil Bupati H. Hilallatil Badri di dampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Asnawi, SP, MH.  melaksanakan panen ikan lele di Desa perdamain. Kecamatan singkut. Kabupaten Sarolangun, kamis (25/01/2018).

Panen ikan  lele, di kolam percontohan di Desa perdaiman  yang terdiri dari 12 kelompok.  kelompok tani yang bernama Taruna Jaya budidaya yaitu   ikan lele, 12  kolam percontohaan  biaoflok , dan P2DK.

Keberhasil panen ikan lele  tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Peternakan dan Perikanan dengan berbagai macam bantuan dari dana P2DK tahun 2017 untuk kelompok usaha peternakan ikan.

Panen ikan lele tersebut dihadiri Wakil   Ketua PKK Kab. Sarolangun Hj. Lili Suryani Hilal beserta anggota, stap ahli bidang ekonomi H. Sakwan, Kadis Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Arief Ampera, Kadis DPMD Zaidan, Kabid Ekonomi BAPPEDA Hajra, Camat singkut  kepala Desa singkut , Kapolsek Singkut beserta anggota,   anggota, kelompok usaha taruna jaya.

Wakil Bupati H. Hilallatil Badri menyambut gembira dengan panen ikan lele.yang terdiri dari 12 kolam terbuat dari tarpal  yang ada di desa perdamaian di singkut, dan berkat adanya peternakan ikan lele, masyarakat singkut tidak ada lagi beli pasokan dari luar kabupaten, katanya.

Jika dilihat dari potensi ikan lele. Wakil Bupati  merasa bangga melihat kelompok usaha peternakan ikan lele warga perdamaian.
Kalau bisa ikan lele ini dibudidayakan untuk seluruh warga Kabupaten Sarolangun.


#Iksan