Breaking News

Wabup dan Kelompok Tani Sungai Tolang Panen Perdana Padi Sawah


MWawasan, Sarolangun~  Wakil Bupati Sarolangun dan Distanhortibun membuka langsung acara panen padi perdana Kelompok Tani Sungai Tolang Desa Lubuk Sayak Kec.Pelawan kamis (25/01) sekira jam 10:00 Wib. kelompok tani sungai tolang telah membuahkan hasil Padi berkualitas di Panen Perdana kelompok tani tersebut.

Kadis Distanhortibun Joko Susilo Dalam sambutannya menghimbau agar para petani terus membudidayakan tanaman padi di wilayah Sarolangun  khususnya di Kecamatan  Pelawan.

"Panen padi perdana kelompok tani Sungai Tolang, terdiri dari 17 h untuk sawah dengan 20 anggota kelompok tani,secara umum dapat di sampaikan 2018 untuk sektor padi sawah kita dapat cetak sawah sebanyak 343 h dan terus peningkatan sampai 2018 ini.hingga provinsi jambi kabupaten sarolangun yang yang lebih banyak cetak sawah", jelasnya.

Keberhasilan ini dapat kita jadikan motivasi untuk terus membudidayakan tanaman padi di Kecamatan Pelawan, serunya.

Wakil Bupati sarolangun H. Hilallatil Badri dalam sambutannya mengatakan ini merupakan suatu hal yang luar biasa dimana dalam mewujudkan kelompok tani harus dituntut dengan niat dan keseriusan dalam menjalankan segala program, yang telah diprogramkan oleh pemerintah kabupaten, menuju Masyarakat Sarolangun yang Sejahtera.

Untuk itu kepada masyarakat khususnya kelompok tani sungai tolang desa lubuk sayak marilah kita semangat menanam, dan nantinnya kita akan sejahtera dikemudian.

Lanjut Wakil Bupati mengapresiasi segala program d bidang pertanian yang dilaksanakan dinas pertanian, untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kecamatan Pelawan serta untuk mensejahterakan masyarakat lewat bantuan-bantuan yang diberikan melalui kelompok tani yang ada. 

Tampak hadir dalam acara Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Kadis Pertanian Joko susilo, Kadis Perikanan Asnawi Dan prokompimda, Camat dan Kepala Desa Lubuk Sayak serta para undangan yang hadir.

#Ikhsank