Breaking News

Puncak Arus Mudik Ahkir Tahun di Kawasan Silaing Kariang Diperkirakan Malam Ini Meningkat

MWawasan, Padang Panjang - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini, kepadatan arus lalu lintas di jalan Lintas Sumtara terutama di kawasan Silaing Kariang, dipastikan akan terjadi. Hal ini tampak jelas Minggu (1/1/2018) sore.

"Arus lalu lintas di kawasan Silaing Kariang yang menjadi akses keluar-masuk Padang, Riau ini diprediksi akan meningkat hingga malam nanti. Miskipun sore, kendaraan arus lalu lintas masi kelihatan normal. Namun karena hari esok (Selasa) adalah hari masuk kerja dan hari akhir libur sekolah, dipastikan mudik malam ini akan bertamba padat dan berkemunkinan bisa terjadi kemacetan," sebut Rifki Mahendra, kepada www.mediawawasan.com.

Kemacetan kendaraan ini, kalau dilahat kata Rifki, karena truk dengan muatan berat masih tampak comfoai, sehingga membuat kendaraan lain sulit untuk mendahuluinya. Bahkan banyak kita lihat truk saat tanjakan silaing kariang ada yang sulit untuk mendaki sehinggah ada yang atrek.

Sebagai pemudik, ia mengingatkan kepada pemudik lain untuk selalu ber hati - hati dan jaga jarak ketika berada di belakang kendaran lain di kawasan pendakian silaing kariang, terutama truk yang sedang naik tanjakan. (ce)