Breaking News

Masyarakat Lembah Desak KPU Bekerja Profesional

MWawasan, Wamena(Papua)~Aksi Lembah Bersatu  menyerukan kepada KPU Kabupaten Jayawijaya untuk segera memberikan keterangan resmi tentang pasangan yang ingin  mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Senin, 15 Januari 2018.

Masyarakat Lembah Bersatu menilai kinerja KPU sangat tidak profesional. Warga menuding bahwa oknum KPU mengebiri hak politik masyarakat Lembah. Kader-kader terbaik di lembah tersebut terkesan dihambat dalam mengajukan diri sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati di daerahnya.

Jhon R. Banua, salah satu tokoh kebanggaan masyarakat Lembah sudah mengantongi rekomendasi sejumlah Parpol yang mempunyai cabang di Kabupaten Jayawijaya. Oleh karena itu, masyarakat Lembah bersatu untuk mendukung pencalonannya pada Pilkada 2018 ini.

Sementara itu, salah satu calon bupati lainnya adalah Bartol Paragaya bersama calon wakilnya Ronny Helopere.

"Masyarakat menginginkan proses politik dapat berjalan sesuai koridor politik yang ada dan tahapannya sesuai jadwal Pilkada yang sudah ditentukan. Dengan demikian, kita bisa sama-sama mengikuti agenda Pilkada bersama daerah lainnya secara nasional," ujar pimpinan masyarakat Lembah yang melakukan unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya di Wamena.


#TK/Red/Kopi/Buya