Breaking News

Wanita Punya Peran Penting Tekan Angka Kriminalitas dan Peredran Narkoba


MWawasan, OKI(SUMSEL)~ Ratusan jama'ah Islamiah se Kabupaten OKI mengikuti Kegiatan Pengajian Tabligh Akbar dan Pengukuhan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKI, bertempat diGedung Olahraga (GOR) Perahu kajang kabupaten OKI, Rabu(6/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati OKI H.Iskandar SE, Sekda OKI, Kejari OKI , Ketua Pengadilan Negeri , Kodim OKI/OI yang mewakili, Polres OKI beserta jajaran, Kabag Kesra Kab.OKI ,  dan segenap ibu-ibu pengajian dari Majelis Taqlim se Kabupaten OKI beserta tamu undangan lainnya.

Bupati OKI H.Iskandar SE menyampaikan "Dengan diadakan kegiatan pengajian tabligh Akbar ini diharapkan agar dapat menjadikan silaturahmi untuk dapat memperkuat hubungan persaudaraan sehingga menjadikan kita iqrom walmuslimin.

Iskandar menambahkan " Dalam rangkaian digelarnya Tablig Akbar bende seguguk dan pengukuhan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengharapkan kedepan untuk masyarakat Kabupaten OKI agar mendapatkan bimbingan dari Satbinmas Polres OKI dan semua pihak yang terlibat didalamnya beserta seluruh organisasi  wanita yang ada di kabupaten OKI, yang selama ini sudah diadakan pelatihan dan bimbingan kepada masyarakat untuk pentingnya keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat kabupaten OKI.

Lebih lanjut dikatakannya, "mudah-mudahan dari kegiatan Pengajian Tabligh Akbar ini kita semua berharap kedepan agar dapat  mengurangi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terutama bagi ibu dan anak."ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapoles OKI AKBP Ade Harianto SH MH juga menyampaikan, "bahwa wanita atau ibu-ibu punya peran penting dalam mendidik anak dan anggota keluarganya dan sehingga bisa memiliki ahlak mulia serta siap bersaing di Era globalisasi, jika itu terwujudnya maka otomatis kejahatan akan berkurangan, peredaran narkoba bisa ditekan seminimal mungkin dan diharapkan kedepan agar mampu menekan angka kekerasan dalam rumah tangga.

Kegiatan keagamaan  seperti ini bisa menempa mental para wanita agar semakin tangguh secara lahir dan batin sehingga mereka mampu membuat rumah tangga aman serta nyaman.


#Febri/Wahid