Breaking

Thursday, December 14, 2017

Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Kinerja di Lingkungan Pemko Gunungsitoli Anggaran 2017


MWawasan, Gunungsitoli~ Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Gunungsitoli melaksanakan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli bertempat di Ruang Rapat Lt. I Kantor Walikota Gunungsitoli.
Sekban BKPSDM dalam laporannya memaparkan bahwa sosialisasi ini merupakan proses pemberian informasi dan penjabaran atas sistem penilaian prestasi kerja PNS berbasis aplikasi elektronik kepada Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, agar penilaian prestasi kinerja dan perilaku PNS dapat dilakukan secara elektonik dengan objektif, terukur dan akuntabel.

Walikota Gunungsitoli yang langsung membuka secara resmi  sosialisasi ini dalam arahannya menyampaikan bahwa sistem penilaian prestasi kerja PNS berbasis elektronik merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembinaan karier PNS yang bersifat merit system, sehingga bila pengembangan aplikasi E-Kinerja ini kedepan telah dirampungkan maka tidak akan ada lagi istilah "kerja tidak kerja, penghasilan sama". Tetapi setiap PNS akan diberi pendapatan sesuai dengan kinerjanya.

Walikota juga memaparkan bahwa jika penerapan aplikasi E-kinerja ini telah dilakukan oleh seluruh PNS dalam menyusun SKP tahunan, maka disusul dengan menyusun kegiatan bulanan dan melaporkan kegiatan hariannya kepada pimpinan. Selanjutnya Perangkat Daerah wajib melaporkan situasi kinerja dan kehadiran pegawai melalui absensi elektronik nantinya dan mewajibkan seluruh PNS untuk memgetahui dan menggunakan teknologi informatika berbasis elektronik. Hal ini sebagai bentuk pelayanan dan tata kelola pemerintahan dilakukan berbasis teknologi informatika dalam mendukung perwjudan tata pemerintahan yang bersih, bebas KKN dan berkeadilan.

Beliau berpesan kepada seluruh PNS agar terus meningkatkan kemampuan dan SDM masing-masing diiringi dengan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksinya sehingga dapat turut berpartisipasi dan proaktif dalam mendukung dan mewujudkan program pembangunan sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli, menjadi Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Turut hadir Wakil Walikota, Sekda, Ibu Sofya dari BKN Regional VI Medan sebagai Narasumber, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan seluruh peserta sosialisasi lainnya.


#AHZ

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas