Breaking News

Menpora Tutup Gala Desa 2017 di Karawang dengan Main Bola Voli Bersama



MWawasan, Karawang~  Hari Sabtu (9/12) sore, Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu  bersama istri Shobibah Rohmah dan didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menutup secara resmi Gala Desa, di Lapangan Bola Voli GOR Panatayuda, Jl A Yani, Karawang, Jawa Barat. 

Sejak dibuka di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5), Gala Desa yang mempertandingkan enam cabang olahraga, sepakbola, sepaktakraw, bola voli, atletik, bulutangkis, dan tenis meja, untuk tahun anggaran 2017 berakhir di Karawang.

Luar biasa cakupannya, 34 provinsi, 136 kabupaten/kota, 204.000 peserta, 13.600 wasit/juri, disaksikan 952.000 masyarakat desa/kelurahan, sungguh diharapkan menjadi stimulan yang positif sehingga seluruh masyarakat desa untuk bangkit bergerak menuju hidup sehat dan berprestasi melalui olahraga.

"Gala Desa 2017 dipandang berhasil sebagai daya ungkit atau stimulan, namun tetap saya minta Deputi III untuk memberikan potret pelaksanaannya dan dampak yang diperoleh khususnya lahirnya para atlet-atlet nasional. Dengan evaluasi diharapkan program dapat berlanjut di 2018 dengan lebih baik dan luas lagi cakupannya, dan yang terpenting mari sukseskan program pemerintah, seluruh desa dan masyarakatnya dapat hidup sehat dengan berolahraga" tegas Menpora. 

Sebelum Menpora menutup, ada kesan dan pesan yang disampaikan oleh Kadispora Kabupaten Langkat Manna Wasalwa atas nama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang pada tahun ini bertindak sebagai penyelenggara Gala Desa.

"Dengan kegiatan Gala Desa tahun ini kami sangat bangga dan senang, masyarakat di desa yang biasanya tidak terjamah sekarang dapat merasakan gairah olahraga yang luar biasa, semoga bibit-bibit atlet dapat diperoleh. Terima kasih yang sebedar-besarnya kepada Kemenpora dan seluruh panitia, semoga tahun depan program ini dapat bergulir kembali dengan lebih baik," ucapnya.

Penutupan ditandai dengan ucapan alhamdulillah, penyerahan pataka Gala Desa dari Kadispora Kabupaten Karawang kepada Menpora, serta Menpora dan Deputi III bermain Bola Voli bersama Tim Kabupaten Karawang dan Subang. "Alhamdulillah, dengan ini Gala Desa Tahun 2017 resmi ditutup, sampai jumpa di Tahun 2018," ucap Menpora. 

#cah/rel/ce