Breaking

Monday, December 11, 2017

Menpora Senang Jurnalist Games Kemenpora 2017 Jadi Ajang Wartawan Silaturahmi dan Berolahraga


MWawasan, Jakarta~ Jurnalist Games Kemenpora 2017 hari Jumat (8/12) sore resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di lapangan futsal Kemenpora, Jakarta. Pembukaan ditandai dengan kick off bola pertama ke gawang salah satu tim peserta.  

Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan  Ketua Siwo Pusat Radja Parlindungan Pane saat pembukaan mengatakan senang ajang ini bisa terselenggara kali kedua.

"Saya sangat senang ajang ini bisa kembali digelar dan seluruh pelaksananya maupun pesertanya adalah wartawan. Saya berharap tahun depan bisa kembali terlaksana dan dimaksmalkan lagi. Bahkan menjadi agenda tahunan bagi teman-teman wartawan,” ujar Menpora.

“Jurnalis games ini sangat penting karena tidak hanya membuat teman-teman  wartawan lihai dalam menulis berita pertandingan olahraga. Tapi juga bisa merasakan bagaimana atmosfir pertandingan,” tambah Menpora.

Di akhir sambutanya, Menpora mengapresiasi kepada panitia. “Saya mengapresiasi tentunya kepada seluruh panitia yang bekerja keras sudah menyiapkan segala sesuatunya. Semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Siwo Pusat Radja Parlindungan Pane mengatakan, kegiatan ini sangat penting buat kita, karena dalam kegiatan ini supaya wartawan itu tidak terkotak-kotak perlu juga mengadakan silahturahim dengan kementerian lain. Yang penting temen-teman tidak seja bisa menulis tapi juga bisa merasakan menjadi seorang atlet.

Wina Setyawati, Ketua Panitia Penyelenggara berharap dengan kegiatan ini, para wartawan lebih giat berolahraga agar lebih bugar dalam kesehariannya. “Selain itu, acara ini sebagai salah satu sarana sosialisasi untuk Asian Games dan Asian Paragames 2018. Untuk hadiahnya total di tahun 2017 ini yakni Rp 30 juta," ujar Wina.

Jurnalis Games diikuti 250 peserta terdiri dari PSSI Pers,  Forum Wartawan Polda, Forum Wartawan KPK, Forum Wartawa Hiburan, Forum Wartawan Persija,  Forum Wartawann Ekonomi, dan Humas Kemenpora yang mengikuti tiga cabang pertandingan yaitu futsal, bulutangkis, dan Headis.

Ikut hadir pada acara tersebut Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Laksono Olahraga Bambang Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo, Kepala Biro Humas dan Hukum, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Majid, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer.

#rep/rel/ce

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas