Breaking

Monday, December 25, 2017

Kunjungan Wisata IKW ke Lima Puluh Kota Direspon Positif Pemkab


Mwawasan, Lima Puluh Kota~ Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumbar kunjungi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Sabtu dan Minggu (23, 24/12).

Kunjungan IKW  tersebut  bertujuan untuk meningkatkan hubungan silahturrahmi   dengan Pemkab Lima Puluh Kota.
Ketua IKW Decevit Demirel didampingi Sekretaris Nal Koto, mengatakan  kunjungan wisata anggota IKW  Sumbar ke Lima Puluh Kota merupakan  pertama kali tour wisata keluar daerah. Pilihan  Kabupaten  Lima Puluh Kota dikarenakan  daerah itu memiliki objek wisata andalan yaitu Lembah Harau dan Kelok Sembilan dan juga ada lokasi objek wisata lainnya yang kurang promosi.

Jadi, kehadiran IKW yang anggotanya terdiri  dari pemilik media cetak dan online, sebanyak 33 media cetak  dan online dengan rincian  29 media online dan 4 media cetak mingguan, ujar Ede panggilan akrab Ecevit Demirel menjelaskannya.

Dalam rombongan ini, juga ikut Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Yal Aziz dan juga Bendahara SMSI Surya Sutan Sari Alam, ini sebuah kehormatan bagi IKW dan Pemkab. Lima Puluh Kota,” terang Ede.

Selanjut, Yal Aziz  Ketua SMSI Sumbar mengatakan bahwa kedatangan rombongan IKW ke Kab. Lima Puluh Kota bukanlah sekedar perjalanan wisata semata, tetapi juga perjalanan para jurnalis yang akan mempromosikan lokasi objek wisata yang ada disini.

Yal Aziz menambahkan, dirinya sangat merasa bangga dan senang sebab hal ini jarang terjadi, hanya Pemkab. Lima Puluh Kota telah dapat membuat suatu terobosan dan inovasi  dengan IKW. Dimana di IKW  tergabung pengusaha atau pemilik media.

Lebih jauh diungkapkan Yal Azis, saya bukan memuji Pemkab. Lima puluh  Kota, tapi kenyataannya sangat menrespon positif kunjungan IKW  dengan baik sebagai buktinya segala fasilitas disediakan baik akomodasi dan tempat penginapan  di Mes Pemkab di Harau, ujarnya.

Ketua SMSI  Sumbar merespon sangat positif sekali dan merasa senang atas kepedulian Pemkab. Limapuluh Kota  pada IKW , tentu kami ucapkan terimakasih  banyak dan akan jadi ladang amal bagi pemimpin daerah disini  dan mendapat hidayah dari Allah.

Semoga kedepannya objek wisata yang ada di Pemkab. Limapuluh Kota selalu ramai di kunjungi orang baik dari dalam negeri dan manca negara, sehingga kehidupan msyarakat di sekitarnya menjadi sejahtera.

 (**)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas