Breaking News

Dikunjungi Anggota MPR-RI, Produksi PT. DI Luar Biasa


MWawasan, Jakarta~ Sebagai upaya penguatan Nasionalisme dengan menumbuhkan  rasa mencintai produksi dalam negeri, jajaran wakil rakyat yang bertugas di Senayan Jakarta melakukan serangkaian kunjungan kerja ke perusahaan PT. Dirgantara Indonesia Bandung, Senin (11/12).

Rombongan yang terhimpun sebagai anggota MPR-RI  terdiri dari Ketua MPR DR. H. Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, anggota MPR Nofi Candra (Kelompok DPD-RI), (Fraksi Golkar), Ny.  Linda Megawati (Fraksi Demokrat) Adang Sudrajat (Fraksi PKS) dan Ma'ruf Cahyono (Sekjen MPR) dan  Edi Soeparno (Sekjen PAN), berikut sejumlah staf, berkesempatan melakukan audiensi dengan jajaran direksi PT. Dirgantara Indonesia, sekaligus mengitari lokasi pabrik pesawat terbamg terkemuka di Indonesia itu.

Anggota MPR-RI dari kelompok DPD, Nofi Candra dalam keterangan tertulisnya kepada Singgalang menyebutkan, essensi Kunker anggota MPR-RI untuk lebih mengenal proses pembuatan kapal terbang dan memgetahui kualitas produksi PT. Dirgantara Indonesia yang selama ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Dengan peninjauan ini pula, pihaknya optimis akan lebih menumbuhkan rasa.cinta kepada produksi dalam negeri yang dibuat oleh putra-putra Indonesia. Dengan demikian, ketika ingin menumbuhkan rasa Nasionalisme maka langkah pertama adalah mencintai produk dalam negeri serta produksi produk dalam negeri yang ternyata tidak kalah bersaing dengan produk import. " PT DI telah membuktikan keunggulan itu. Tetapi  masih lemahnya dukungan terhadap perusahan pesawat terbang milik negara ini," jelas Nofi.

Dukungan dimaksud dalam hal pemesanan pesawat. Nofi sekaligus mendorong agar perusahaan penerbangan memberi porsi perhatian lebih kepada PT DI dengan memesan pesawat yang diproduksi.

Alasannya, kata senator asal Sumbar itu, yang membuat PT DI masih berjalan lambat karena minimnya selera konsumen, dalam hal ini perusahaan penerbangan membeli produk yang dibuat oleh PT.DI  " Padahal produksi PT Dirgantara Indonesia sangat cocok untuk moda transportasi udara di wilayah Indonesia yang dikepung banyak kepulauan, seharusnya ini diprioritaskan, " tutur Nofi.

Anggota komite III DPD-RI itu juga menyampaikan apresiasi karena
TNI dan Polri sudah mulai memakai produk PT DI. Bahkan angkatan bersenjata Malaysia dan Vietnam juga sudah  memakai produksi anak bangsa Indonesia ini. "Luar biasa  PT DI," paparnya.


#216/Buya