Breaking News

Asyiknya Menpora Ikuti Alunan Goyang Karawang dari Alat Musik Angklung



MWawasan, Karawang~ Lagu Goyang Kerawang yang dimainkan dengan alat musik Angklung oleh para seniman SMPN 3 Karawang membuat Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah tertarik ikut maminkan dan melantunkanya di area GOR Panatayuda Karawang, Sabtu (9/12) sore. 

Spontanitas Menpora mengajak anak-anak SMPN 3 dan seluruh yang hadir untuk melantunkan beberapa lagu sambil menunggu hujan reda untuk melanjutkan acara pentupan Gala Desa Tingkat Nasional 2017. Dimulai dengan lagu ikon Goyang Karawang dan beberapa lagu yang sedang hits dikalangan Kids Zaman Now, Menpora tak canggung ikut bernyanyi dan berlenggok sambil memainkan angklung.

Lagu-lagu yang begitu apik diracik dengan seni angklung semakin membuat suasana hidup. Lagu-lagu hazanah tanah Sunda menjadi seperti Manuk Dadali kian membuat bangga akan kekayaan budaya bangsa, apalagi dimainkan generasi muda, anak-anak SMP yang meskipun diarus global tak melupakan keagungan budaya sendiri.

"Luar biasa, sambil menunggu hujan reda, seni angklung budaya adiluhung bangsa, terima kasih pada anak-anak generasi zaman now yang tidak larut pada hegemoni budaya luar, tetap cinta budaya Indonesia," kata Menpora.
Hadir mendampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Kadisdikpora Dadan Sugardan dan masyarakat olahraga Kabupaten Karawang.

#cah/rel/ce