Breaking News

Trans TV Bakal Tayangkan Dialog Pendidikan Islam di Kota Padang Panjang





MWawasan, Padang Panjang - Hari ini, Sabtu (4/11) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) melaksanakan persipan acara dialog interaktif pendidikan Islam di Auditorium Minangkabau Fantasi (Mifan) Padang Panjang yang akan disiarkan nanti oleh Trans TV.

Kegiatan ini gunanya adalah untuk mengangkat potensi religi dan pariwisata serta
meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan tentang penguatan Marwah Kota Padang Panjang sebagai Kota julukan Serambi Mekkah. Demikian disampaikan Kadis Kominfo Padang Panjang, Marwilis didampingi Sekretaris Ampera Salim dan Kabid Publikasi Indara Gusnady, Jumat (3/11) sore kemaren didepan puluhan wartawan.

 “Kita akan melaksanakan kegiatan dialog interaktif  dan ini bekerjasama dengan Trnas TV,” kata Marwilis.

Dialog interaktif ini, temanya mengangkat tentang Pendidikan Islam di Bumi Serambi Mekkah dan nara sumbernya lansung Walikota Hendri Arnis.

Selain Wako Hendri Arnis, kegiatan ini kata Marwilis, juga akan menghadirkan para ulama fenomal yang ada di Indonesia yang sudah Go Internasional seperti Ustad Riza Muhammad, Ustad Syamsuddin Nur, serta Ustadzah Siti Umrul Ain dan dengan pembawa acara terkenal yaitu Kartika Yudia Ramlan atau biasa dipanggil Tika T2.

“Kita akan datangkan langsung Tim Program Islam itu ke sini, serta perwakilan-perwakilan dari Pondok Pesantren dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Panjang,  Forkopimda, Pimpinan OPD, Perwakilan Majelis Taklim, serta Tokoh Masyarakat se Kota Padang Panjang,” ungkapnya.

Kegiatan ini kata Marwilis sangat penting, gunanya untuk memberitahukan kepada masyarakat se-Indonesia bahwa kota Padang Pajang sejak dulunya adalah kota pendidikan bernuansa Islami sampain saat ini. Maka untuk itu, misi meningkatkan pelayanan terhadap pendidikan yang berkualitas dikota julukan Serambi Mekah terus ditingkatkan khususnya pendidikan Islam,” ujar Marwilis.

Acara ini dilaksanakan setalah Sholat Dzohor berjamaah di Mesjid Asasi Kota Padang Panjang, yang diawali dengan makan berjamba di PDIKM. (*)

No comments