Breaking News

PPWI Sumbar Akan Tingkatkan Lagi Program Kerja Pada 2018 Mendatang



MWawasan, Padang - DPD PPWI  Sumatera Barat (Sumbar) yang dinakhodai Syafrizal Buya akan meningkatkan lagi program kerja pada 2018 mendatang. Dan untuk itu, jajaran pengurus DPD PPWI Sumbar, siang Jumat pagi tadi telah mulai membahas kerangka dan program kerja itu.

“2018 mendatang, kita akan tingkatkan lagi program PPWI ini serta mentata organisasi yang masih belum eksis. Dan itu akan kita rancang lebih tersistem matis, dengan regulasi yang jelas dan terukur,” kata Ketua DPD PPWI Sumatera Barat, Syafrizal Buya didampingi Sekretaris DPD PPWI Sumbar Syamsurizal, S.Hum dalam keterangan Pers tadi siang.

Saat ini, kata Syafrizal, “Kita baru mulai merancang program kerja, dan itu hanya baru dalam bentuk rangkaian kegiatan, setalah itu baru kita undang seluruh pengurus DPD PPWI Subar untuk merumuskan program dan serta bentuk kerangka kerja yang lainnya, sehingga 2018 mendatang PPWI Sumbar mampuh meberikan kontrobusi, khususnya kepada anggota PPWI dan kader," sebut Syafrizal dibenarkan Syamsurizal.

Setelah semuanya program rampung dibahas oleh pengurus DPD kata Syafrizal, “Kami akan undang seluruh pengurus DPC PPWI Sumbar guna mengsingkronkan program kerja DPC dengan program kerja yang telah dirumuskan oleh DPD ini," katanya.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh pengurus DPP PPWI, Yatun. SH selaku avokasi dan Rifnaldi dari Sekretariat.

Tampak kompak: (Pengurus DPP PPWI bidang avocasi Atun. SH dan Rifnaldi bidang sekretariat saat berkunjung ke DPD PPWI Sumbar sekaligus memverikan dukung terhadap program yang sedang digagas oleh pengurus DPD)


Dalam kesempatan itu, Yatun. SH menjelaskan, sudah saatnya PPWI Sumbar ini menikatkan eksistensisnya ke tenga-tenga masyarakat. Dan itu sesuai dengan hasil kesepakatan pada kongres 11 November 2017 lalu serta seminar tentang 4 pilar," kata Yatun . SH.

Hal senada juga disampaikan Rifnaldi, bidang secretariat DPP PPWI. "Sebenarnya, banyak hal yang bisa dilakukan oleh PPWI, salah satunya adalah kegiatan sosial serta berbagai siminar dan worksop terutama dibindang dunia pendidikan dan kesehatan serta Hukum. Karena PPWI memiliki pengurus dan anggota dengan berbagai  disiplin ilmu yang terdari dari berbagai kalang akademisi baik itu secara Nasional maupun Internasional," kata Rifnaldi.

Maka untuk itu kata Rifnaldi, "Kami sangat berharap kepada DPD PPWI Sumatera Barat untuk secepatnya melakukan perumusan program kerja yang terukur dengan regulasi yang jelas," tutupnya. (*)