Breaking News

Polres Blora Laksanakan Safari Jumat Bersama Mayarakat


MWawasan, Blora~ Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Jumat (24/11) Polres Blora melaksanakan Safari Jumat bersama masyarakat Desa Doplang Kecamatan Jati, Blora.

Kegiatan Safari Jumat yang rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H didampingi Kabag Ops Kompol Zuwono dan beberapa Pejabat Utama Polres Blora beserta Bhayangkari.

Dalam Kegiatan Safari Jum’at, Kapolres Blora memberikan himbauan Kamtibmas kepada Jamaah Sholat Jum’at  di Masjid Al Huda tentang Situasi Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Blora.

AKBP Saptono menjelasakan secara singkat tentang 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika), Keberagaman Masyarakat Indonesia, tentang Bahaya Minuman Keras Dan Narkoba, dan tanggapan bijak menggunakan Media Sosial akan Waspada Hoax (Berita Bohong).

Usai Solat Jumat Kapolres Blora juga memberikan sembako kepada warga yang tidak mampu santunan anak yatim piatu yang ada di sekitar Desa Doplang.

“Dalam Safari Jumat ini sebagai wahana Polres Blora untuk disamping lebih mendekatkan diri langsung kepada masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas juga untuk melihat situasi wilayah warga yang ada di Desa. Tujuannya sangat sederhana agar keberadaan kami dapat dirasakan oleh warga masyarakat,” ungkap Kasubbag Humas AKP Suharto.

Kasubbag Humas menambahakan, santunan yang diberikan Kapolres Blora kepada anak yatim dan warga tidak mampu tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada warga masyarakat.

”Santunan yang diberikan Kapolres kepada anak yatim tersebut sebagai wujud kepedulian Polri. Polisi bukan hanya penegak hukum tetapi Polisi juga sebagai pengayom masyarakat”, ungkap AKP Suharto.

Dalam kesempatan tersebut terlihat Kapolres Blora juga memberikan semangat kepada anak yatim yang berada di Masjid Al Huda untuk tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit.

”jangan pernah berkecil hati, semoga kelak kalian menjadi anak yang pintar berguna bagi agama, keluarga dan masyarakat,” Ucap Kapolres Blora Sambil Mengelus-elus anak yatim.

Kapolres Blora diakhir kegiatan mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dan peka dilingkungannya masing masing sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman di lingkungan tempat tinggal.” Dibutuhkan keterlibatan segala pihak demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman,” terang Kapolres.


#PPWI/Buya