Breaking

Wednesday, November 8, 2017

PIMILUKADA; DPC Gerindra Padang Panjang Resmi Buka Pendaftran Balon Wako dan Wawako






MWawasan, Padang Pajang - Setelah DPC Gerindra Padang Panjang mengumumkan tentang pembukan pendaftaran untuk Bakal Calon (balon) Walikota dan  Wakil Walikota yang akan mengikuti pesta demokrasi Pimilihan Umum Kepala Daerah (Pimilukada) Kota Pandang Panjang yang akan dihelat secara serentak, Selasa (7/11)kemarin. Ternyata, Rabu sekitar pukul 10.00 Wib pagi tadi, yang pertama yang mendaftar itu adalah dr. H. Mawardi Samah.

"Setelah saya membaca surat kabar hari ini, yang mengatakan 'Gerindra buka pendaftaran untuk Balon Wako dan Wawako, saya langsung bawa tim dan wartawan untuk mendampingi saya pergi mendaftar," kata Mawardi menjawab www.mediawawasan.com.

Dikatakannya, ia memang sudah lama menunggu Gerindra membuka pendaftaran untuk balon kepala daerah pada Pimilukada. “Saya memang sudah lama menunggu Gerindra membuka pendaftaran untuk balon Wako dan Wawako. Miskipun saya sudah mendaftar di partai lain, namun partai Gerindra adalah harapan saya untuk dapat diusung nantinya sebagai balon Walikota periode 2018-2023,” sebut Mawardi.

Ketua Tim penjaringan balon dari DPC Gerindra, Mesra menjelaskan. “Kami sudah membuka pendaftaran Rabu hari ini hingga 9 November 2017 mendatang. Bagi para tokoh dan yang ingin mendaftarkan diri bisa  datang ke kantor Sekretariat DPC Geridra Padang Pajang,” sebut ketua tim didampingi Wakil Ketau Yulius Kaisar dan Sekretaris tim penjaringan balon Wako dan Wawako Padang Panjang untuk Pimilukada 2018 mendatang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta antara lain, wajib merupakan warga negara Indonesia (WNI)  yang berusia 25 tahun keatas. Setia pada UUD 1945 dan Pancasila, memiliki Ijazah SMA atau sederajat, dan sehat  baik jasmani maupun rohani. 

“Dan yang tidak kalah penting calon harus memiliki komitmen terhadap kebijakan dan program- program partai. Kemudian, wajib menyusun visi, misi, program kerja serta gagasan untuk memajukan daerah secara kualitatif dan kuantitatif,” jelas Mesra yang juga ketua Komi II DPRD Kota Padang Panjang.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Tim penjaringan balon Wako dan Wawako dari DPC Gerindra Padang Pajang, Yulius Kaisar dan menambakan. “Kita perlu pemimpin yang bisa menangani problematika di masyarakat sekaligus menjadikan Kota Padang Pajang sebagai Kota yang paling unggul di provinsi Sumbar,” kata Yulius Kasar yang juga Wakil Ketua DPRD Padang Panjang dibenarkan Sekretaris Tim Iskandar. (*)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas