Breaking News

KAHMI Nasional, Silaturahmi ke Kota Padang Panjang



Akbar Tanjung: Koalisi Parpol Gerindra dan PKS, Itu Sangat Baik Untuk Pilkada dan Pilpres

Tampak; Ketua Dewan Majelis Penesehat Nasional KAHMI DR. Ir. H. Abrar Tanjung memangukukan tangannya kepundak Ketua DPC Gerindra Padang Panjang Ir. Rafdi M. Syarif dan pundak Ketua DPRD Padang Panjang DR. H. Novi Hendri, SE, M.Si (dok ce)

MWawasan, Padang Panjang~ Dalam rangka menghadiri Musda  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke Kota Padang dan Pelantikan kepengurusan KAHMI Kabupaten Lima Puluh Kota dan KAHMI Kota Payakumbuh, Ketua Dewan Penesehat KAHMI Nasional DR. Ir. H. Akbar Tajung beserta rombongan bersilaturahmi dengan KAHMI di Kota Padang Pajang, Senin (6/11) pagi tadi.

Ketua KAHMI yang didampingi Ahmad Doli Kurnia( Politisi GOLKAR Pusat) Basrizal Dt. Penghulu Basa presidium KAHMI Sumatera Barat Tomi Farto Habibi (Ketua umum BADKO HMI Sumatera Barat).

Afrizal Mutwa Anggota DPRD Kabupten Tanah Datar dan Tokoh muda Padang Pajang Tedy Alfonso. SE, disambut hangat oleh Ketua DPRD Padang Panjang DR. H. Novi Hedri dan Wakil Ketua Yulius Kaisar dan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Mesra.

Sementara kehadiran Rombong KAHMI itu disambut hangat oleh Ketua DPC Gerindra Kota Padang Panjang Ir. Rafdi M. Syarif dan Wakli Ketua Drs. Delfian Mansyur bersama jajaran pengurus DPC, dan PAC Kota Padang Panjang Barat dan Timur beserta tokoh tokoh masyarakat.

Miskipun kedatangan rombongan KAHMI Nasioanan tersebut mendadak, Namun pelayan dari KAHMI Padang Pajang sangat berkesan.

“Sebebnarnya agenda utama saya ke Sumatara Barat ini adalah dalam rangka menghadiri Musda KAHMI di Padang dan sekaligus pelantikan kepengurusan KAHMI di Kabupaten Lima Puluh Kota dan KAHMI Kota Payakumbuh dan terus pulaang mampir la di Kota Padang Pajang ini,” kata Akbar Tanjung menjawab www.mediawawasan.com.

Awalnya rombongan KAHMI ini kepingin makan sate (SMS) Sate Mak Syukur yang terkenal sangat lezat. “Namun Karena hari masi pagi kami besarta rombongan di jamu oleh KAHMI Padang Panjang sarapan pagi di warung Katupek Lumpu Merah ini,” sebut Akbar Tanjung.

Akbar Tanjug juga menjelaskan, selain menikmati kuler pagi di Kota Julukan Serambi Mekah ini, ia juga ingin melihat lebih dekat perkembangan Kota Padang Pajang yang terkenal dengan segudang sejarah.

“Saya tau betul Kota Padang Panjang ini punya nelai sejarah, seperti sejara pendidikan tentang Agama Islam, dan saya juga tau di Kota Padang Pajang ini organisasi Golkar cukup kuat, dan itu dibuktikan Ketua DPRD nya dari Golkar yakni DR. H. Novi Hendri, SE. M.Si,” tuturnya.

Selain bersilaturahmi, sesama KAHMI juga terdengar ada perbincang tentang peta Politik menjelang Pemilhan Umum Kepala Derah (Pemilukada) Kota Padang Panjang yang akan digelar KPU secara serentak 2018 mendatang.

Kitika diminta pendapat Akbar Tajung tentang persipan Parpol Golkar dalam Pemilukada mendatang, ia mengatakan, “Parpol Golkar tentu harus mempersiapan helat Pemilukada ini dengan matang apa lagi ketua DPRD itu dari Golkar,” pesanya.

Sedangkan Parpol yang tidak memenui sarat untuk mengusung pasangan calon Wallikota dan Wakil Walikota, tentu harus segera mencari teman kualisi Parpol.

“Saya dengar Gerindra saat ini sedang mencari teman untuk berkualisi, sementara PKS menuggu teman juga tu , jadi kan sudah pas dan itu cukup bagus sekali. Karena kualisi Gerindra dan PKS  sudah ada dari pusat yang juga adalah bentuk komitmen untuk mengusung Pak Prabowo yang disebut - sebut sebagi Bakal Colon Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 nanti dan berkuali dengan PKS yang mempunyai basis masyaraktnya sangat kuat. Saya fikir ini kerja sama dan klaborasi yang sangat baik sebagai Parpol yang akan pengusung Calon Wako dan Wawako,” katanya.

Ketika ditanyakan, tentang Parpol Golkar Akbar Tanjung mengatakan, setalah Jokowi terpilih jadi Presiden. Golkar telah menyatakan sikap untuk berpihak kepada Jokowi dan sekaligus memberi dukung untuk Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.


#"/ce

No comments