Breaking

Saturday, November 25, 2017

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno MoU dengan Pemprov Kepri Bidang Pangan dan Pariwisata


MWawasan, Batam~ Menindaklanjuti kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang direncanakan sebelumnya pada Kamis (9/11/2017) saat acara gelar potensi dan temu usaha Sumbar 2017 di Batam, akhirnya dapat direalisasikan dengan penandatangan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Gubernur Sumbar, Gubernur Kepri dan Walikota Batam di Kantor Walikota Batam, Jumat (24/11/2017).

"Penandatangan ini meliputi kerjasama dibidang Pangan dan Pariwisata" terang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dijelaskan Gubernur, dalam kesepakatan tersebut diharapkan Pemerintah Provinsi Sumbar agar bisa memasok lebih banyak kebutuhan pangan untuk Kota Batam dan Kabupaten/ Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.

"Kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh Provinsi Kepulauan Riau diantaranya beras, sayur, bawang, cabe dan ayam serta telur" sebutnya.

Sedangkan di Sektor Pariwisata, Irwan mengharapkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan diantara kedua belah pihak nantinya.

"Dalam penandatangan tersebut, kami sepakat untuk saling mempromosikan wisata yang ada dimasing-masing daerah" ungkapnya.

"Selain 2 (dua) sektor tersebut, rencana kedepan akan menjajaki peluang pasar retail di Kota Batam dan sekitarnya dan produk-produk sumbar lainnya" tutup Gubernur Sumbar.


#Jr/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas