Breaking News

DPC Gerindra Padang Panjang, Hari Ini Tutup Pendaftaran Untuk Kandidat Wako dan Wawako



MWawasan, Padang Panjang – Menjelang ditabuhnya genderang Pimilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  Kota Padang Pajang 2018 mendatang. Dinamika politik di Kota julukan Serambi Mekah itu kian me­narik diikuti. Pasalnya sejumlah par­tai politik yang sudah melakukan pen­jaringan ba­kal calon kepala daerah sejak beberapa waktu lalu, namun masih banyak kalangan bertanya-tanya siapa Tokoh atau Kandidat yang  betul-betul serius maju dibursa Pimilukada Kota Padang Panjang ini.

Karena sesuai amanah PKPU No 3 Tahun 2017, untuk mengusung pasangan calon itu, Parpol harus menguasi 20% kursi di Parlemen. Di Kota Padang Panjang  Parpol yang memenui syarat itu cuma Parpol Golkar. Cuma masih belum nampak tanda-tanda pasangan calon yang akan di usung oleh Parpol berlambangkan pohon beringin itu.
  
Sementara, Parpol PAN dan PPB juga demikian, kualisi Parpol ini sudah mendeklarasikan, nama H. Eko Furqani sebagai calon tunggal Walikota yang akan diusung pada Pimilukada 2018 mendatang.
“Hal inilah yang membuat DPC Gerindra Padang Panjang harus bergerak cepat, baik proses pendaftaran maupun proses berkualisi dengan lintas Parpol,” kata Ketua DPC Gerindra Padang Panjang.

Dikatakannya, “Setiap kandidat yang telah mendaftar ke Gerindra tidak perlu kawatir. Terutama terhadap teman kualisi Parpol Gerindra ini, begitu juga dengan penetapan calon yang akan diusung nantinya. Karena, setelah menetapkan pasangan bakal calon yang akan kita usung, pada saat itu Gerindra sudah berkualisi dengan Parpol yang memiliki kursi di Parlemen ini,” sebut Rafdi Meri Syarif.

Terkait mekanisme penjaringan bakal calon, Gerindra juga secara professional akan melakukan surve baik secara internal maupun secara global. “Nanti tim pemenangan Pemilukada ini, baik tim DPC, DPD maupun DPP akan melakukan surve. Dari hasil surve inilah yang akan menentukan siapa pasangan bakal calon yang pantas diusung oleh Gerindra besrta kualisi nantinya. Dan itu ditetapkan oleh SK DPP,” kata ketua Tim penjaringan bakal calon Wako dan Wawako Padang Panjang, Mesra di benarkan Wakil Ketua Yulius Kaisar dan Sekretaris Tim Iskandar.

Karena, kata Mesra, Pimilukada serentak ini adalah tolak ukur untuk persiapan Pak Prabowo menjadi Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. “Jadi kita akan mengusung bakal calon yang memang dicintai oleh masyarakatnya, meskipun calon tersebut bukanlah berasal dari kader Parpol,” kata Mesra dengan tegas.

Untuk itulah kata Mesra, Gerindra membuka pendaftaran seluas - luas kapada para kader dan tokoh-tokoh masyarakat yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pimilukada 2018 mendatang.

“Namun Jumat hari ini (10/11), limit pengembalian berkas pendaftaran untuk bakal calon Wako dan Wawako Padang Pajang, akan kita tutup pukul 00.00 Wib. Dan hari Sabtu besok, kita akan umumkan melaui komprensi pers jumlah kandidat yang telah mendaftar ke Partai Gerindra ini,” tutup Mesra dibenarkan Yulius Kaisar dan Iskandar. (*)

No comments