Breaking News

Resmikan Gerakan Sadar Pemilu: KPUD OKI Gelar Jalan Santai


MWawasan, OKI (SUMSEL)~ Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan komering Ilir melaksanakan kegiatan jalan santai dengan tema Gerakan Sadar Pemilu (GSP) yang dilaksanakan minggu (29/10/2017) pagi yang dimulai dari halaman Universitas Islam Kayuagung ( UNISKY) dan berakhir di halaman KPUD Ogan Komering Ilir.

Acara jalan santai ini bertambah semarak berkat dipandu oleh Duo Jang (DJ) Jang mat dan Jang im. Dengan kepiawaian Duo Jang ini membuat suasana menjadi cair dan penuh dengan gelak tawa dari peserta jalan santai, ditambah dengan balutan tingkah kocak keduanya rasa lelah peserta terbayar sudah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir parapeserta mulai dari kalangan jurnalis yang bertugas di Kabupaten OKI, Bupati dan wakil Bupati OKI,Kejaksaan negeri, Kodim, Polres OKI, Pengadilan negeri, SKPD, Partai Politik, LSM, Ketua Panwaslu OKI, dan seluruh masyarakat OKI khususnya Kecamatan Kayuagung.

Ketua KPUD Kabupaten OKI Dedi Irawan SH MSi mengatakan kegiatan jalan santai ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi gerakan sadar pemilu, dimana masyarakat OKI khususnya dapat ikut serta dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahunan ini dan berharap seluruh masyarakat yang telah mempunyai ktp elektronik dan terdaftar di daftar pemilih sementara dan atau daftar pemilih tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

“Kegiatan jalan santai ini sekaligus bentuk sosialisasi gerakan sadar pemilu, dan masyarakat yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih semen tara dan daftar pemilih tetap agar dapat memberikan hak suaranya karena pemberian hak suara adalah sesuatu yang sakral dan fundamental dalam negara demokrasi,” ungkapnya.

Dedi juga menambahkan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 merupaka pemilihan serentak gelombang ke-3 setelah dimulainya pemilihan serentak pada tahun 2015. Sebanyak 171 daerah yang mengikuti pilkada serentak 2018, terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.
“Untuk pilkada serentak 2018 nanti termasuk gelombang ke-3, sejak pertama dilaksanakannya tahun 2015, sebanyak 171 daerah yang mengikuti pilkada serentak, terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 Kabupaten,” tambahnya.

Masih kata Dedi untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapakan agar bersikap netral sehingga pelaksanaan pilkada nantinya dapat terlaksana dengan maksimal.

“Dengan mengharap Ridho dari Tuhan yang maha esa, gerakan sadar pemilu saya resmikan dan semoga dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan semua masyarakat Kabupaten OKI,” pungkasnya. (Febri/Wahid)

No comments