Breaking

Tuesday, October 31, 2017

Gubernur Sumbar Kunjungi Kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi, Irwan Prayitno Puji Walikota


MWawasan, Bukittinggi~ Agar tetap bisa menjalankan aktifitas jual beli, para pedagang Pasar Ateh dan sekitar yang terkena dampak kebakaran tadi pagi, direncanakan akan dipindahkan ke Jalan Perintis, Bukittinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai meninjau lokasi kebakaran, Senin (30/10/2017).

"Kami sangat memuji langkah yang diambil oleh Walikota beserta jajaran, karena hal tersebut sebuah solusi bagi para pedagang" sebutnya.

Namun demikian, Gubernur juga mengingatkan kepada Walikota Bukittinggi, agar pemindahan nanti dapat dirancang sebaik mungkin, mulai dari tempat parkir, tempat berjualan dan hal-hal lainnya.

"Tujuannya agar tetap memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang datang ke Bukittinggi, jadi kami berharap ini menjadi perhatian oleh Bukittinggi" ujarnya.

Untuk bantuan bagi para pedagang, Irwan Prayitno mengatakan sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan kementerian perdagangan, dan diperintahkan segera menyiapkan proposal untuk membantu para pedagang" terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, memprediksi kerugian akibat musibah ini tidak sedikit, karena banyak bagian dari Pasar Ateh itu sendiri yang tidak bisa di pakai lagi.

"Prediksi sampai sekarang, kerugian kurang lebih 1,5 Triliun, dan kemungkinan akan bisa terus bertambah" ungkapnya. (JR/Buya)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas