Breaking News

Aura Pilkada 2018 di Padang Panjang Mulai Nampak


MWawasan, Padang Panjang - Helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak 2018 mendatang mulai nampak semarak. Salah satunya adalah di Kota Padang Panjang dan itu dibuktikan dengan bermunculan baliho para bakal calon Walikota miskipun tampa bakal calon Wawakonya.

Pada umumnya, balio yang terpampang berlogokan warna Parpol. Seprti, dr. Arnaldo. EP ada warna Porpol Golkar, dan Parpol Golkar ini memang membuka dan menutup pendaftaran bakal colon Wako dan Wawako.

Sedang baliho H. Eko Furqni yang akan diusung oleh kualisi Parpol PAN dan PBB sebagai bacalon tumggal Wako,  juga terpampang gagah pasangan.

Begitu juga dengan baliho bacalon Ir. Rafdi M. Syarif, meskipun Gerindra belum membuka pendaftaran bacalon Wako dan Wawako. Namun sosok tokoh yang tidak asing lagi terutama dikalangan IMPP, ia telah menyatkan sikap akan maju sebagai bacalon Wako dari Partai Gerindra.

“Selaku ketua DCP Gerindra Padang Pajang, saya menyatakan sikap akan maju sebagai calon Wako Padang Panjang pada Pilkada 2018 mendatang dari parpol gerindra,” tagas Rafdi dengan jelas didepan puluhan para wartawan.

Karena, Pilkada yang akan digelar secara seratak pada 2018 mendatang adalah bahagian penentu untuk Pileg dan Pilpers 2019.

Namun kata Rafdi M. Syarif, pencalonanya ini belum final, karena hak penetapan bacalon Wako dan Wawako itu muhtlak ditangan DPD Sumbar, dan itu setelah dilakukan pembukaan dan penutup pendaftaran bacalon tersebut dilakukan, pungkasnya. (*)

No comments