Breaking News

Badai Irma merenggut delapan nyawa

Kondisi banjir setelah topan Irma di Gustavia dekat pulau Saint Barthelemy di bawah Karibia. - foto AFP
MWawasan.SAN JUAN~ Sedikitnya delapan orang dari empat pulau dilaporkan terbunuh setelah rumah mereka terkena topan Irma.

Yang tewas adalah penduduk Barbuda, waveguard di Barbados dan enam penduduk di pulau Saint Martin dan Saint Barthelemy di bawah Karibia.

Pakar cuaca menggambarkan bahwa topan berpotensi menyebabkan kehancuran yang lebih besar dan menaruhnya di Kategori 5, topan tertinggi di Amerika Serikat (AS).

Bencana tersebut juga menyebabkan sebagian besar kawasan perumahan dan bisnis di Puerto Riko turun setelah listrik terputus pagi ini.

Perdana Menteri Antigua dan Barbuda, Gaston Browne, mengatakan daerah yang terkena dampak terburuk adalah dua negara kepulauan, Antigua dan Barbuda dengan hampir semua rumah untuk 1.800 warga hancur total.

"Penduduk Barbuda dan waveguard di Barbados terbunuh oleh badai ini," katanya.

Pemerintah Prancis mengumumkan bahwa setidaknya enam kematian dilaporkan terjadi di pulau Saint Martin dan Saint Barthelemy di bawah Karibia.

Sementara itu, Supervisor Guadeloupe, Eric Maire, yakin bahwa jumlah kematian akan terus meningkat karena banyak daerah belum diperbarui. 
#Gan/ REUTERS

No comments