Breaking News

Meriahkan Dirgahayu RI ke 72, Dandim, DPRD dan Wawako Solok Ikuti Pacu Rakit

MWawasan, Solok(SUMBAR)~Wakil Walikota Solok Reinier ST MM dikalahkan Dandim dan Ketua DPRD saat mengikuti pacu rakit mengawali dibukanya pacu rakit di Kota Panjang Kota Solok Senen(21/8). 

Meski tidak tertinggal jauh dari Ketua DPRD Yutris Can, Wawako Reinier dan Dandim Solok Letkol Inf Irwan Sujatmiko akhirnya dapat menyelesaikan lomba sampai kegaris finish.

“ Ketua DPRD menang,” ucap penonton bersorak gembiranya di sepanjang Sungai Batang Lembang yang menjadi area pacu para peserta.

Sedangkan Wawako dan Dandim yang kalah dalam perlombaan pun membalas sorakan penonton dengan senyuman sambil melambaikan tangan kepada ratusan warga yang menyaksikan.

Perlombaan ketiga sosok di Kota Solok tersebut menjadi awal menandai dibukanya acara pacu rakit dalam menyemarakan Hari Jadi kemerdekan RI ke-72 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok tersebut.

Pacu Rakit diIkuti ratusan peserta dari 13 kelurahan, sejumlah dinas dan kantor dilingkungan Pemko Solok juga ikut ambil bagian menjadi peserta lomba pacu rakit sejumlah para pedagang di pasar raya Solok yang tidak ingin ketingalan mengikuti lomba yang dikemas satu kali dalam setahun tersebut.

Sebelumnya, Reinier dalam sambutannya saat membuka pacu rakit mengatakan perlombaan pacu rakit di kelurahan Koto Panjang merupakan sebuah tradisi  yang patut dijaga dan dilestarikan.

Kemudian sebutnya, loba pacu rakit yang diadakan pemuda Koto Panjang juga menjadi pemersatu tersebut juga menjadi pemersatu warga Kota Solok.

“ Kita pantas berbangga dengan tradisi pacu rakit yang setiap tahun dikemas pemuda Koto Panjang,” Ujar Reinier. 



#Bayu

No comments