Breaking

Thursday, August 17, 2017

Upacara HUT RI, Wako Padang Mahyeldi: Hadapi Pilkada, Jaga Tramtib, ASN Agar Netral

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Besarnya pengaruh perkembangan informasi jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan. Terlebih Kota Padang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, ketenteraman dan ketertiban perlu dijaga.

Hal ini disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam amanatnya selaku pembina upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Imama Bonjol, Kamis (17/8/2017).

Pada 27 Juni 2018 yang akan datang, Kota Padang termasuk dari 171 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Pilkada ini untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota periode 2019-2024.

"Saya menghimbau masyarakat agar berpartisipasi dan memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih," kata Mahyeldi.

Ia minta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

"Sanksinya cukup jelas dan tegas. Mulai dari teguran tertulis, penurunan pangkat dan dapat diberhentikan," kata Mahyeldi.

Penghargaan


Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 ini, 376 ASN Pemko Padang juga dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X, XX dan XXX tahun dari Presiden RI.Para ASN ini telah membuktikan kesetiaan dan kedisiplinan dalam tugas dan pengabdiannya.

Selain itu, Pemko Padang juga mengapresiasi kelurahan yang sukses melaksanakan Bulan Bhakti
Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017. Kelurahan yang dinilai terbaik dan tinggi partisipasi warganya dalam BBGRM yaitu Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah , Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan dan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara. Sedangkan Kecamatan terbaik sebagai Posko BBGRM adalah Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat dan Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo.

Untuk keenam kelurahan terbaik pelaksanaan BBGRM itu mendapatkan tropi dan hadiah sejumlah uang. Penyerahan tropi dilakukan Walikota Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
#Gan/DU/Zal/Charlie/Taf/Joim

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas