Breaking News

Upacara HUT RI Ke 72, Wawako Bengkulu Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Prestasi dan Karya Nyata

MWawasan.BENGKULU~ Upacara peringatan HUT RI ke 72 di halaman Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Kamis pagi (17/8/2017)  berlangsung khidmat. Saat upacara, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda. 

Dimoment peringatan HUT RI Ke 72 ini Wawako mengajak seluruh warga dan generasi muda untuk merefleksikan kembali perjuangan para pendiri bangsa ketika merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Karena itu, Wawako mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan karya nyata bagi kejayaan negeri tercinta. 

"Kita harus menghargai jasa pahlawan, NKRI merdeka bukan lahir begitu saja, namun lahir dari perjuangan jiwa dan raga para pahlawan. Mari kita maknai kemerdekaan dengan prestasi dan karya nyata. Mari menjaga kebhinekaan kita, Indonesia harga mati, jaya Indonesia, hebat Indonesia dan Indonesia pasti bisa," Seru Wawako usai upacara peringatan HUT RI Ke-72 saat diwawancarai jurnalis.

Wawako juga menitipkan pesan penting agar pemuda terus melanjutkan estapet perjuangan para pemimpin hari ini. Membangun Indonesia dengan penuh kecintaan dan penuh karya menjadi garda terdepan Indonesia. 

"Untuk generasi muda, kalian harapan kami, untuk itu kami berharap kalian melanjutkan kepemimpinan kami dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang luhur, kompetitif serta menjadi garda depan Indonesia. Cintai Indonesia ini," pesannya.

Dimoment HUT RI ke 72 ini Wawali juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut mensupport pembangunan dan perkembangan Kota Bengkulu sehingga sejak Wawako bersama Walikota Helmi Hasan memimpin sudah banyak prestasi yang diraih.

Selain itu juga, Wawako juga mengatakan disisa jabatannya, Walikota dan Wawako masih tetap fokus untuk memajukan Kota Bengkulu. Di antaranya yang masih dalam tahap yang terus dilakukan dari sekarang hingga ke depan, pembangunan infrastruktur seperti pelebaran jalan dan membangun jalan mulus, penyambungan 10.000 saluran PDAM gratis bagi RTM, Pendirian BPRS, RSUD Kota Bengkulu, rencana fasilitas motor bagi RT/RW, peningkatan gaji bagi tenaga kontrak, uang makan dan TPP bagi ASN, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar terciptanya good and clean government, serta masih banyak yang lainnya.

Upacara ini juga diikuti oleh FKPD, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, IV, dan staf, veteran, serta TNI dan Polri.

Usai upacara juga dilakukan penyerahan penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2017 yang diraih oleh SDIT IQRO I dan penyerahan hadiah rangkain lomba HUT RI ke 72. 
#Gan/rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu